Bus Pariwisata Tabrak 4 Mobil di Wonosobo, 6 Orang Tewas

Kecelakaan maut di Wonosobo, Jawa Tengah
Sumber :
  • dok Polda Jawa Tengah

VIVA Nasional – Kecelakaan maut yang melibatkan beberapa kendaraan terjadi di Jalan Wonosobo-Parakan Turut Simpang 4 Pasar Kertek, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Akibat kecelakaan ini, dilaporkan sebanyak enam orang meninggal dunia.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes M Iqbal Alqudusy mengatakan, kecelakaan yang melibatkan bus dan beberapa mobil ini terjadi pada Sabtu dini hari, 10 September sekitar pukul 02.00 WIB.

“Ya benar telah terjadi kecelakaan yang melibatkan satu bus, dua mobil pickup dan dua mobil penumpang,” kata Iqbal kepada VIVA.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Kecelakaan maut di Wonosobo, Jawa Tengah

Photo :
  • dok Polda Jawa Tengah

Terkait kronologi kejadian, Iqbal menuturkan kecelakaan berawal dari Bus Pariwisata Mercedes Benz yang dikemudikan Hardiyatna Adhita, berpenumpang kurang lebih 39 orang melaju dari arah Parakan menuju Wonosobo. Menjelang lokasi kejadian ketika melewati jalan beraspal lurus, menurun, diduga rem tidak berfungsi sehingga laju bus tidak terkendali.

Bus Hino RM 280 ABS Jadi Andalan di Kalimantan Tengah

“Kemudian bus tersebut membentur mobil pickup yang melaju searah di depannya, kemudian masih melaju hingga kurang lebih 2 Km dan membentur dua kendaraan yang terparkir, selanjutnya membentur tugu dan satu mobil pickup lainnya,” katanya.

Selain enam orang meninggal, terdapat dua orang yang mengalami luka berat dan luka ringan. Semua korban dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Wonosobo.

“Proses evakuasi sudah selesai dan hingga ini kasus kecelakaan masih ditangani guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan,” katanya.

Baca juga: Cerita Sopir yang Terlibat Kecelakaan di Jalan Tol Semarang-Batang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya