Ketua DPRD Makassar: Kasus Geng Motor Turun 6 Bulan Belakangan

Salah satu anggota geng motor di Makassar Ditangkap Resmob Polsek Tamalate.
Sumber :
  • Istimewa/Supriadin

VIVA Nasional – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rudianto mengatakan, tantangan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Makassar terlihat dari maraknya kelompok geng motor hingga tawuran antarkelompok masyarakat. Namun selama 6 bulan terakhir, katanya, gangguan kamtibmas ini mampu ditekan. 

Mardiono Apresiasi Moncernya Perolehan Kursi PPP di DPRD Jabar: Naik 100 Persen

Untuk itu, dirinya mengapresiasi kinerja Kapolrestabes Makassar, Komisaris Besar Polisi Budi Haryanto. Rudianto bangga dengan langkah yang komprehensif dari Polrestabes Makassar.

"Memang tantangan kita di Kota Makassar dari dulu adalah perang kelompok, kemudian geng motor, dan kalau kita lihat dalam 3 sampai 6 bulan terkahir ini turun sekali," ujar dia kepada wartawan, Rabu 14 September 2022.

Nekat Terobos Masuk Kompleks Militer Halim, Geng Motor Bersajam Ditangkap Prajurit TNI

Senjata tajam yang dipakai geng motorJakarta Mystery.

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Dia menegaskan DPRD Makassar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) konsen terhadap isu gangguan kamtibmas di masyarakat. Dirinya melihat dengan langkah strategis yang dibuat Kapolrestabes bisa membantu pemerintah kota dan provinsi dalam hal ketertiban umum. 

Rampung Lebih Cepat, Gedung DPRD Gunungkidul yang Habiskan Rp36 M Bisa Dipakai Bulan Juli

"Saya kira apresiasi kepada pak Kapolres memang pantas karena fokusnya menjaga ketertiban umum, membantu kita pemerintah kota, pemerintah provinsi," ujar dia.

Polsek Cisoka tangkap puluhan pemuda geng motor.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Lebih lanjut dia mengatakan, penyelewengan penilaian negatif yang diutarakan publik secara subyektif dirasa tidak sesuai dengan upaya tersebut. Rudianto mengaku bakal terus memberikan dukungan ke Polrestabes Makassar.

"Makanya Pak Kapolrestabes jalan terus Pak, kami mensuport terus karena langkah-langkah bapak luar biasa menjaga kemanan dan ketertiban di Kota Makassar," ujarnya.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya