Horor, Truk Nyasar ke Kuburan Usai Beri Tumpangan 2 Wanita Cantik

Truk tersesat ke kuburan di Desa Pringsari, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.
Sumber :

VIVA Nasional – Beredar luas sebuah video Kejadian diluar nalar yang terjadi di Dusun Bogosari, Desa Pringsari, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, dimana dalam video tersebut terdapat sebuah truk yang mengangkut batu dan pasir, tersesat masuk ke dalam makam desa setempat. Peristiwa ini terjadi pada hari Rabu, 14 September 2022 sekira pukul 06.30 WIB.

Video Truk Pengakut Motor-motor Baru Terguling, Beat dan Vario Hancur Terlempar

Yang membuat gempar masyarakat di Dusun Bogosari, yaitu karena peristiwa diluar nalar ini terjadi pada pagi hari. Video yang memuat peristiwa ini kemudian diunggah ke sejumlah akun media sosial, dan langsung viral.

Dalam video yang beredar diceritakan bahwa sopir truk yang bernama Edi Subroto ditumpangi oleh 2 perempuan yang hendak menumpang hingga terminal Bawen. Kemudian tanpa pikir panjang, pengemudi langsung mengantar ke dua perempuan tersebut hingga sampai di terminal Bawen.

Banjir dan Longsor di Luwu Sulawesi Selatan, 12 Desa Terisolir

Petugas mendatangi truk yang tersesat ke kuburan

Photo :
  • Dok. Istimewa

Namun alangkah kagetnya Edi saat perempuan tersebut turun dan menghilang, Edi justru tersadar dan melihat sekitar yang merupakan pemakaman umum. Truknya sudah tidak bisa berjalan karena berada di ujung jalan tepat di tepi sungai kelampok dan disamping sebuah makam.

Truk Tangki Pertamina Tabrak Motor di Bojonegoro, Satu Keluarga Tewas

Menanggapi kejadian ini masyarakat Dusun Bogosari punya cerita tersendiri mengenai kejadian di luar nalar tersebut.

Kejadian truk masuk area pemakaman dengan jalan sempit ini dibenarkan oleh masyarakat dimana truk nomor polisi H 1372 MY yang dikemudikan Edi Subroto (25) warga Pringsurat Kabupaten Temanggung berhenti di area pemakaman.

"Pada waktu kejadian kami lihat truk melaju dengan kecepatan tinggi, padahal jalan kampung ini cukup sempit dan berkelok. Bahkan ukurannya hanya cukup untuk satu mobil. Herannya kami lihat truk bisa melaju tanpa menabrak pagar atau pembatas jalan," ujar Sutiyo warga Dusun Bogosari saat dijumpai di rumahnya Jumat 16 September 2022

Ilustrasi kuburan.

Photo :
  • U-Report

Sutiyo juga mengatakan masyarakat yang melihat hal tersebut berusaha mengejar truk ke area pemakaman. Karena jalan sempit dan memiliki turunan yang curam.

"Kami khawatir nanti ada apa-apa, namun kami kaget saat melihat sopir seperti histeris dan ketakutan. Ia bercerita bahwa ada 2 wanita yang menumpang untuk ke terminal namun justru sampai di pemakaman," kata Sutiyo.

Kejadian di luar nalar manusia ini sebelumnya pernah terjadi, namun bukan truk melainkan pengendara sepeda motor dalam hal ini tukang ojek

"Kalau sering ya tidak, namun ada beberapa kali tukang ojek ke jalan ini (jalan menuju area makam). Mereka biasanya seperti orang bingung, karena mendapatkan order barang atau makanan namun saat diantar sesuai alamat ternyata rumahnya tidak ada. Kami sering tegur dan kasih tau tukang ojek kalau jalan tersebut menuju area makam," ujar Sutiyo.

Kejadian aneh yang terjadi di desa setempat sudah dianggap biasa oleh warga sekitar.

"Keanehan sudah biasa di sini, tiba tiba ada perempuan jalan itu sudah biasa. Kami anggap itu penunggu di sini jadi ya sudah biasa," pungkas Sutiyo.

Ilustrasi kuburan.

Photo :
  • U-Report

Sementara itu seperti yang disampaikan sopir truk nyasar ke makam, Edi Subroto dalam video yang viral ia menceritakan kronologinya.

"Waktu itu saya ingat ada 2 wanita yang menumpang untuk diantar hingga terminal Bawen. Seingat saya posisi waktu kedua wanita tersebut menumpang ada di Simpang Polsek Bergas," ujarnya.

Saat sadar dirinya tidak berada di terminal Bawen, namun justru berada di ujung jalan menuju sungai Kelampok dan disamping makam, Edi kemudian keluar dari truk dan berteriak meminta pertolongan warga.

"Tiba tiba kedua wanita tersebut minta berhenti, dan saya lihat turun di Terminal Bawen. Saat turun mereka akan memberi uang Rp 150.000, namun saya tolak. Dan setelah sadar mereka tidak ada dan saya berada di area pemakaman," kata Edi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya