Cegah Polarisasi di Pemilu, Kemenag Sosialisasikan Aplikasi UstadzKita

Direktur Jenderal Bimas Islam, Kamaruddin Amin, sosialisasi aplikasi UstadzKita.
Direktur Jenderal Bimas Islam, Kamaruddin Amin, sosialisasi aplikasi UstadzKita.
Sumber :
  • Dok. Kemenag.

VIVA Nasional - Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama menginisiasi program Majelis Dai Kebangsaan dan Aplikas UstadzKita yang dapat diakses melalui PlayStore. Hal itu dalam rangka merespon kekhawatiran masyarakat terhadap polarisasi politik dan paham-paham tertentu dalam kegiatan keagamaan.

Diluncurkan Menteri Agama

Program Majelis Dai Kebangsaan dan Aplikasi UstadzKita yang diluncurkan langsung beberapa waktu lalu oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, ini juga bertujuan agar polarisasi politik yang biasa terjadi di pemilu, tidak merambat menjadi polarisasi agama.

Dalam sosialisasinya kali ini, Kamaruddin Amin yang didampingi oleh Sekretaris Ditjen Bimas Islam, M. Fuad Nasar dan Direktur Penerangan Agama Islam, Syamsul Bahri, terlihat sangat lugas memberikan informasi seputar Program Majelis Dai Kebangsaan dan dan Aplikasi UstadzKita kepada jemaah Masjid Cut Meutia.

“Insya Allah, segenap insan Ditjen Bimas Islam telah bergerak setiap harinya untuk mensosialisasikan halaqah dai dan aplikasi Majelis Dai Kebangsaan dan UstaszKita, dor to dor ke masyarakat,” kata Direktur Jenderal Bimas Islam, Kamaruddin Amin, kepada waratawan di Masjid Cut Meutia Menteng Jakarta Pusat, Senin, 19 Septemnber 2022.

“Ini penting agar masyarakat tidak salah memilih dai atau penceramah yang seyogianya meneduhkan umat” lanjut Kamaruddin.

Gedung Kemenag RI, MH Thamrin

Gedung Kemenag RI, MH Thamrin

Photo :
  • vivanews/Andry
Halaman Selanjutnya
img_title