Hafiz Indonesia Juara 1 MTQ Internasional Dapat Undangan Spesial dari Raja Maroko

Hafiz Indonesia Juara 1 MTQ Internasional, Diundang Raja Maroko
Sumber :
  • Kemenag

VIVA NasionalHafiz Indonesia juara 1 Hafalan 5 Juz dan Tilawah pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Maroko, Farhan Muhammadi mendapatkan undangan kehormatan dari Raja Maroko, Muhammad VI.

Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Zulhijah pada 7 Juni 2024, untuk Tentukan Kapan Idul Adha

Undangan tersebut tentunya tidak dapat diberikan kepada sembarang orang, terlebih Farhan diundang untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Tour Hasan, Kota Rabat, Kerajaan Maroko.

Raja Maroko, Muhammad VI

Photo :
  • Al Arabiya
1 Jemaah Haji di Kalimantan Barat Batal Berangkat, Ini Penjelasan Kemenag

Farhan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak. Utusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Banten itu juga berterima kasih atas ilmu yang diberikan guru-gurunya juga dukungan Kemenag dan LPTQ Provinsi Banten.

"Alhamdulillah suatu kehormatan besar dapat bertemu dengan Raja Maroko, Raja Muhammad VI. Bertemu Pemimpin Negara sangatlah susah prosedurnya, akan tetapi dengan perantara Al-Qur’an justru dimudahkan untuk bertemu Raja Muhammad VI," ungkap Farhan dikutip dari laman Kemenag, Senin (10/10)

Pengukuran Arah Kiblat Dengan Lokasi Terbanyak yang Digelar Kemenag Catatkan Rekor MURI

Farhan merupakan lulusan Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur'an (PTIQ) Jakarta. Di usianya yang ke 24 tahun dia berhasil menjadi juara 1 MTQ Internasional di Maroko setelah mengungguli 62 peserta dari 42 negara.

Apresiasi Kemenag

Terpisah, Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin turut merasa senang atas pencapaian yang diraih Farhan. Ia pun berharap pencapaian tersebut dapat menginspirasi generasi muda di Tanah Air untuk menjadi seorang hafiz.

“Terima kasih kepada Farhan karena telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," ungkap Amin

Lebih lanjut, Amin mengatakan, Kemenag akan terus memberi dukungan penuh untuk seluruh generasi muda yang tampil di ajang internasional

“Sebagai Ketua LPTQ Nasional, saya mengajak seluruh LPTQ di 34 provinsi untuk terus meningkatkan kualitas pembinaan," tambah Amin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya