2 Penyapu Jalan di Makassar Tewas Ditabrak Minibus Berkecepatan Tinggi

Dua penyapu jalanan di Makassar tewas ditabrak minibus berkecepatan tinggi.
Sumber :
  • Dok Polantas Polrestabes Makassar.

VIVA Nasional – Dua penyapu jalan tewas di tempat usai ditabrak sebuah minibus di pertigaan Jalan Sungai Saddang Baru-Lorong Berkah, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Insiden maut itu diketahui terjadi pada Jumat dinihari 14 Oktober 2022 pukul 04.40 Wita. Selain menabrak dua tukang sapu jalanan, mobil minibus tersebut juga menabrak sebuah rumah yang berada di sekitar lokasi kejadian. 

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda mengatakan bahwa kedua penyapu jalan yang berinisial AY (22) dan NG (39) itu ditabrak saat sedang dalam perjalanan menuju wilayah mereka bertugas. 

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

"Benar, kedua tukang sapu jalanan ini sementara mengendarai motor lalu ditabrak minibus. Keduanya meninggal di tempat dan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara," kata Zulanda.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Makassar AKBP Zulanda

Photo :
  • TikTok: henky_chan_story
Warga Kian Resah Dengan Maraknya Pelacuran di Jalanan Kota Ini

Zulanda menjelaskan bahwa kejadian itu bermula saat mobil minibus tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur di Jalan Sungai Saddang Baru. Lalu, mobil tersebut hilang kendali hingga menabrak motor yang digunakan oleh korban AY dan NG saat hendak berbelok ke Lorong Berkah. 

"Kalau dari hasil pengamatan rekaman CCTV dan keterangan saksi yang diperoleh kedua korban ditabrak saat hendak berbelok. Dan memang kendaraan minibus ini lagi laju," katanya

Dari hasil pemeriksaan terhadap korban, disebutkan bahwa kedua penyapu jalanan itu mengalami luka yang sangat parah hingga meninggal dunia di tempat.

"Sementara pengendara minibus itu hanya mengalami luka atau cedera pada bagian jidat robek, lidah luka robek serta kaki kanan sakit," ungkapnya

Lebih lanjut, Zulanda mengaku bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab-penyebab lain kecelakaan  tersebut. Selain itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak Jasa Raharja terkait kecelakaan yang menyebabkan dua tukang penyapu jalan itu tewas di tempat.

"Kita juga masih mendalami penyebab lain dari insiden ini. Ada juga beberapa barang bukti sudah kita amankan di TKP termasuk kendaraan korban dan pelaku," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya