2 Penyapu Jalan di Makassar Tewas Ditabrak Minibus Berkecepatan Tinggi

Dua penyapu jalanan di Makassar tewas ditabrak minibus berkecepatan tinggi.
Dua penyapu jalanan di Makassar tewas ditabrak minibus berkecepatan tinggi.
Sumber :
  • Dok Polantas Polrestabes Makassar.

VIVA Nasional – Dua penyapu jalan tewas di tempat usai ditabrak sebuah minibus di pertigaan Jalan Sungai Saddang Baru-Lorong Berkah, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Insiden maut itu diketahui terjadi pada Jumat dinihari 14 Oktober 2022 pukul 04.40 Wita. Selain menabrak dua tukang sapu jalanan, mobil minibus tersebut juga menabrak sebuah rumah yang berada di sekitar lokasi kejadian. 

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda mengatakan bahwa kedua penyapu jalan yang berinisial AY (22) dan NG (39) itu ditabrak saat sedang dalam perjalanan menuju wilayah mereka bertugas. 

"Benar, kedua tukang sapu jalanan ini sementara mengendarai motor lalu ditabrak minibus. Keduanya meninggal di tempat dan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara," kata Zulanda.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Makassar AKBP Zulanda

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Makassar AKBP Zulanda

Photo :
  • TikTok: henky_chan_story

Zulanda menjelaskan bahwa kejadian itu bermula saat mobil minibus tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur di Jalan Sungai Saddang Baru. Lalu, mobil tersebut hilang kendali hingga menabrak motor yang digunakan oleh korban AY dan NG saat hendak berbelok ke Lorong Berkah. 

"Kalau dari hasil pengamatan rekaman CCTV dan keterangan saksi yang diperoleh kedua korban ditabrak saat hendak berbelok. Dan memang kendaraan minibus ini lagi laju," katanya

Halaman Selanjutnya
img_title