Update COVID-19 Kamis 20 Oktober: 2.307 Kasus Baru, 19 Orang Meninggal

Ilustrasi kampanye vaksin untuk anak
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Kornelis Kaha

VIVA Nasional - Indonesia saat ini masih belum bisa lepas dari kasus penambahan Covid-19. Data per Kamis, 20 Oktober 2022, tambahan kasus positif Covid-19 masih terus muncul.

22 Tahun Dikabarkan Meninggal, Masiroh Kembali dan Ceritakan Kisahnya di Suriah

Merujuk data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19, kasus positif harian terdapat penambahan sebanyak 2.307. Dengan tambahan itu, total akumulasi menjadi 6.464.962 kasus positif COVID-19. 

Angka tersebut merupakan gabungan sejak awal kasus pertama diumumkan pemerintah pada awal Maret 2020.

Terpopuler: Kebiasaan yang Tidak Boleh Dilakukan di Mekkah sampai Alasan ke BaliSpirit Festival

Ilustrasi vaksin COVID-19 untuk lansia.

Photo :
  • Istimewa

Kemudian, kasus pasien yang sembuh dari penyakit juga mengalami penambahan sebanyak 1.873 orang. Dengan tambahan itu, total akumulasinya menjadi 6.287.663 orang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Komnas KIPI, Sebut Penyakit TTS akan Muncul 4 Sampai 42 Hari Setelah Vaksin AstraZeneca Disuntikkan

Namun, jumlah angka kematian pun juga terlihat. Sebanyak 19 orang dalam 24 jam teakhir dilaporkan meninggal dunia. Dengan bertambahnya angka tersebut, maka total akumulasi sementara sebanyak 158.380 orang meninggal akibat Covid-19.

Saat ini, pemerintah RI juga terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar menerima vaksin hingga dosis ketiga. Harapannya bisa mencegah penyebaran yang semakin meluas di Tanah Air.

Pun, cara yang paling efektif dilakukan untuk mencegah penularan yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan. Cara ini dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan serta mencuci tangan pakai sabun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya