Pesan Ma'ruf Amin soal Pemilu: Berbeda Pilihan Tak Perlu Jadi Permusuhan

Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Prambanan.
Sumber :
  • Dok. Humas Pemda DIY.

VIVA Nasional – Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengingatkan agar perbedaan pilihan dalam politik tidak menjadi penyebab perpecahan bangsa. Hal ini disampaikan oleh Ma'ruf Amin saat hadir dalam perayaan Hari Santri yang digelar di Muhammadiyah Boarding School (MBS) yang berada di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Senin 24 Oktober 2022.

Zulhas Sebut Eko Patrio Bakal Jadi Calon Menteri

"Kita menjaga kesepakatan nasional supaya bangsa ini tidak terkoyak. Apalagi ketika akan menghadapi pemilu legislatif, capres dan sebagainya hendaknya kita tidak melupakan semangat kesepakatan nasional sebagai satu bangsa," ujar Ma'ruf Amin.

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA
Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

Ma'ruf Amin menuturkan perbedaan pilihan politik adalah sesuatu yang wajar. Termasuk dalam perbedaan capres di 2024 mendatang.

Meski demikian Ma'ruf Amin berharap perbedaan politik ini jangan mengganggu, merusak dan menyebabkan perpecahan bangsa.

PKB: Banyak yang Bilang Pertemuan Cak Imin dengan Prabowo Ibarat CLBK

"Kalau kita berbeda partai maka kita harus bersikap, partai anda partai anda. Partai saya partai saya. Walau berbeda capres, bagi kalian capres kalian, bagi kami capres kami," kata Ma'ruf Amin.

"Artinya berbeda tidak perlu terjadi permusuhan sehingga merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Ini saya kira penting bagi kita," imbuh Ma'ruf Amin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya