Viral Mesin Pesawat Lion Air Diduga Meledak, Begini Kata Polisi

Pesawat Lion Air
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Viral di media sosial mesin pesawat Lion Air disebut meledak dan mengeluarkan api. Salah satunya diunggah di akun Twitter @RadioElshinta.

Terpopuler: Gempa Garut, Dewas Bongkar Perilaku Wakil Ketua KPK, Keluarga Polisi ke Jakarta

Dalam postingannya, disebut kejadian itu terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Akun tersebut mengatakan bagian mesin sebelah kiri meledak. Bahkan, dalam cuitannya disebut buntut kejadian itu ada percikan api.

"Dari kesaksian Lukas Jonathan, salah satu penumpang JT330, sesaat setelah lepas landas mesin kiri "meledak & mengeluarkan api panjang" Dgn sigap pihak crew melakukan pendaratan darurat hanya menggunakan satu mesin," demikian bunyi cuitan postingan tersebut, Rabu 26 Oktober 2022.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Terkait hal ini, polisi pun angkat bicara. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan mengatakan, pesawat yang dimaksud mengalami kendala teknis. Namun, dia tak menyebut pesawat itu meledak dan terbakar.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Pesawat tersebut rute tujuannya Jakarta-Palembang. Kejadiannya sore ini sekira pukul 17.13 WIB.

"Intinya ada pesawat tujuan Palembang take off 17.13 WIB mengalami kendala teknis," ucap Zulpan.

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu menambahkan, buntut masalah teknis, pesawat yang dimaksud lantas kembali ke Bandara Soetta. Kemudian, seluruh penumpang pun ditransitkan. Lantas, mereka diberangkatkan dengan pesawat lain. Zulpan tak merinci apakah ada korban luka ataupun jiwa dalam kejadian ini.

"Setelah penumpang ditransitkan dan pesawat pengganti siap, tadi sudah take off kembali 19.40 WIB," kata Zulpan lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya