Kajati Kalbar Dorong Penyandang Disabilitas Terus Berperan

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Masyhudi.
Sumber :
  • Dok. Kejati Kalbar.

VIVA Nasional - Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Masyhudi, menggelar pertemuan dengan para penyandang disabilitas yang ada di Kota Pontianak dan Kalimantan Barat. Selain penyandang disabilitas, ia juga mengundang sejumlah santri dari pondok pesantren yang kesemuanya berjumlah tidak kurang dari 200 orang.

Rubicon Mario Dandy Gak Laku Dilelang, Harganya Diturunkan

Berikan Piagam Penghargaan

Pada kesempatan tersebut, Kajati Kalbar memberikan piagam penghargaan serta uang pembinaan kepada para atlet penyandang disabilitas yang berprestasi. Selain itu, Kajati juga memberikan bantuan berupa kursi roda, kruk, serta paket bahan pokok.

Kasus Korupsi Kredit Macet Jaksa Eksekusi Eks Pegawai Bank BUMN ke Penjara

Kajati, Masyhudi, bertemu para penyandang disabilitas.

Photo :
  • Dok. Kejati Kalbar.

Berharap Terus Berprestasi

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan

Masyhudi menyampaikan silaturahmi itu bertujuan untuk mempererat rasa persatuan dan kebersamaan dengan penyandang disabilitas. Ia juga merasa bangga dengan prestasi-prestasi yang diraih mereka, tak hanya di bidang olahraga tetapi juga pendidikan dan MTQ.

"Hal ini membuktikan bahwa penyandang disabilitas juga mampu memberikan yang terbaik untuk Kalimantan Barat, dan berharap semoga prestasi yang diraih terus dipertahankan dan ditingkatkan baik di tingkat regional, nasional bahkan internasional," kata Masyhudi dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu, 5 November 2022.

Tambah Semangat

Sementara itu, Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kalbar, Mustaat Saman, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kejati Kalbar. Menurutnya, hal itu sebagai bentuk perhatian yang dapat menambah semangat para atlet di Kalbar.

Ilustrasi penyandang disabilitas.

Photo :
  • Pixabay/Stevepb

"Kami sangat tersentuh dan alhamdulillah Kejati Kalbar memberikan perhatian bagi kami dalam rangka menunjang para atlet untuk lebih berprestasi lagi, dan para penyandang disabilitas sangat bahagia diundang ke Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat," ujarnya.

Apresiasi yang sama juga diungkapkan Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kalbar Zamhari Abdul Hakim. Menurutnya, apa yang dilakukan Kajati Kalbar turut membangun semangat bagi penyandang Disabilitas di Kalbar untuk lebih berprestasi lagi.

"Undangan dari Kejati Kalbar, hal ini merupakan sebuah dukungan bagi penyandang disabilitas untuk terus bersemangat dari segala sektor baik olahraga maupun bidang lainnya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya