8 Motor Bergelimpangan Dihantam Truk di Turunan Panjang Banyumanik Semarang

Sepeda motor berjatuhan ditabrak truk di turunan Banyumanik, Semarang.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

VIVA Nasional – Sebuah truk diduga mengalami rem blong di turunan Jalan Perintis Kemerdekaan, Banyumanik, Kota Semarang, Jumat, 11 November 2022 pagi. Akibatnya, truk menghantam sejumlah sepeda motor yang menyebabkan beberapa pengendara luka-luka.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Dari rekaman video yang viral di media sosial, tampak para pengendara sepeda motor tergeletak di jalan, dan orang-orang berdatangan untuk menolong.  

Menurut saksi mata, kecelakaan terjadi sekitar jam tujuh pagi. Saat itu lalu lintas sedang padat karena bersamaan dengan orang berangkat kerja dan sekolah. Truk melaju dari arah selatan menuju ke utara atau arah Semarang kota.  

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

"Kejadian di perempatan terminal Banyumanik pas lampu merah. Tiba-tiba ada suara benturan gitu. Saya toleh ternyata ada truk yang menyeruduk beberapa motor. Tidak kencang, karena mungkin sopir sudah mengerem tapi tidak berfungsi dengan baik sehingga masih melaju di turunan dan menyeruduk kendaraan," kata salah satu tukang ojek yang mangkal di dekat terminal.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Truk bernomor polisi AD 1527 OJ itu kemudian bisa berhenti tepat di depan terminal. Sementara para pengendara yang berjatuhan mendapat pertolongan beberapa pengendara yang lain serta warga dekat lokasi. 

Polisi olah TKP kecelakaan (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA / Eduward Ambarita

Polisi yang datang kemudian mendata di tempat kejadian perkara. Tercatat ada 8 sepeda motor yang diseruduk truk. Dua pengendara dibawa ke RS Hermina karena mengalami luka-luka.

Kepada polisi, sopir truk bernama Koko menerangkan bahwa truk yang ia kemudikan mengalami masalah pada rem saat melintasi jalur menurun antara Kodam sampai terminal.

"Saya jalan pelan dan masuk gigi rendah saat melaju di turunan. Tapi kemudian saya rasakan ada masalah rem karena saya injak tak mengerem kuat dan jalan terus," kata sopir yang mengangkut plastik dari Klaten menuju Semarang tersebut. 

Kejadian ini sudah ditangani Satlantas Polrestabes Semarang. 

Laporan Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya