Polda Jateng Benarkan Tersangka Net89 Henny Suteja Tewas Kecelakaan, Begini Kronologinya

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Polisi Iqbal Alqudusy.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

VIVA Nasional – Tersangka penipuan dan penggelapan robot trading Net89, Henny Suteja tewas dalam kecelakaan di Jalan tol Semarang - Solo KM 487+200 jalur B. Hal itu dibenarkan Kabid humas Polda Jawa Tengah Kombes M. Iqbal Alqudusy di Semarang, Selasa, 15 November 2022.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

"Iya benar, korban adalah Henny Sutedja. Korban MD siang hari tanggal 30 Oktober dan langsung diambil keluarganya dan di bawa ke Mojokerto," kata Kombes Iqbal

Kabid Humas menyampaikan peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Minggu, 30 Oktober 2022 pukul 01.10 WIB. Kecelakaan terjadi ketika mobil Honda Jazz dengan nopol S-1576-TE yang dikemudikan Henny Sutedja berjalan dari arah Ngawi menuju arah Semarang. Kendaraan berjalan di lajur 1 dengan kecepatan ± 100 Km/jam.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Ilustrasi Kecelakaan di tol

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery
 
Setiba di KM 487+200 jalur B, pengemudi yaitu Henny Sutedja, warga Jalan Niaga No 26 002/001 Sentanan, Kranggan, Mojokerto Jawa Timur, diduga mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan. 

Mobil kemudian menabrak bagian belakang truck tronton dengan nopol DK-8316-LG yang sedang berhenti diujung jalan RA 487+200B. Cuaca saat kejadian cerah.

Anggota PJR Tol TMJ Solo-Ngawi yang sedang bertugas yaitu Aiptu Widiyanto dan Brigadir Puji Sridadi mendapat laporan dari HT Tol TMJ, terkait adanya laporan telah terjadi kecelakaan. 

Petugas kemudian melakukan upaya langkah yaitu mendatangi TKP, melakukan TPTKP, mengamankan barang bukti berupa surat kendaraan maupun perorangan. Selain itu juga melakukan evakuasi kendaraan, koordinasi petugas patroli Tol TMJ dan petugas derek. 

Untuk barang bukti yang diamankan aparat berupa kendaraan bermotor dan surat-surat diserahkan ke unit laka Polres Boyolali.

Selain Henny Sutedja, ada satu penumpang yang mendampingi yaitu Herlina Tiurma Rohani dengan alamat yang sama dengan Henny Sutedja. Ia mengalami luka patah tulang.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya