KSPN Jateng Bacakan 3 Poin Dukungan ke Ganjar Jadi Presiden

Kesatuan Serikat Pekerja Nasional Jawa Tengah dukung Ganjar Pranowo presiden
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, kembali mendapat dukungan menjadi Presiden Republik Indonesia 2024 mendatang. Kali ini, dukungan datang dari serikat buruh Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (KSPN) Jawa Tengah.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Dukungan itu disampaikan langsung Ketua KSPN Nanang Setiyono kepada Ganjar, disela-sela Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II KSPN Jawa Tengah di Hotel Quest, Kota Semarang pada Senin, 14 November 2022.

Kehadiran Ganjar di sana untuk membuka Rakerwil II sekaligus mendengarkan aspirasi dari buruh terkait penetapan upah minimum tahun 2023.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

Total ada tiga poin yang dibacakan Nanang kepada Ganjar sebagai bentuk dukungan dan dorongan dari KSPN Jawa Tengah agar Ganjar menjadi Presiden.

Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23

"Yang pertama, Semoga Pak Ganjar segera ditetapkan sebagai capres oleh partai politik," kata Nanang yang langsung diamini seluruh anggota KSPN yang hadir.

"Yang kedua semoga Pak Ganjar di tahun 2024 bisa menjadi Presiden Republik Indonesia yang ke delapan," lanjut Nanang.

Untuk poin ketiga, Nanang menyampaikan secara khusus kepada Ganjar bahwa ia meyakini jika Ganjar menjadi Presiden 2024, Ganjar mampu menyelesaikan persoalan ketenagakerjaan yang masih timpang.

Tak hanya itu, Nanang juga meyakini bahwa dibawah kepemimpinan Ganjar saat menjadi presiden nanti, kesejahteraan dan taraf hidup buruh akan semakin meningkat.

"Dan yang ketiga, kalau sudah menjadi Presiden tahun 2024 nanti, mohon carut marut regulasi, khususnya tentang ketenagakerjaan ini bisa menjadi perhatian khusus. Dengan demikian, dinamika yang kurang sehat akan bisa terselesaikan dan tetap menjaga situasi negara ini bisa berimbang antara dunia usaha dan kesejahteraan pekerja," ujar Nanang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya