Presiden Jokowi dan Ibu Negara Ajak Jan Ethes Salat Duha di Masjid Sheikh Zayed Solo

Presiden Jokowi usai salat dhuha di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo kembali mendatangi Masjid Raya Sheikh Zayed Solo pada Minggu, 20 November 2022. Kedatangan mantan Wali Kota Solo itu didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan sang cucu, Jan Ethes Srinarendra.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Pantauan VIVA, Presiden Jokowi tiba di masjid hadiah pemberian Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan sekitar pukul 08.55 WIB. Setelah turun dari mobil Toyota Alphard, Presiden Jokowi, Ibu Negara serta Jan Ethes langsung berjalan menuju ke dalam masjid.

Ibu Negara Iriana Jokowi tampak sudah mengenakan mukena sejak turun dari mobil. Sedangkan Presiden Jokowi terlihat mengenakan kemeja panjang berwarna putih dan memakai peci hitam.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Presiden Jokowi usai salat dhuha di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Kehadiran Presiden Jokowi dan Ibu Negara serta Jan Ethes untuk melaksanakan salat duha di masjid tersebut mengagetkan ribuan pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia yang datang ke masjid. 

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Mereka sebagian besar merupakan penggembira Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang menyempatkan hadir ke Kota Solo. Selama keluarga Presiden Jokowi melaksanakan salat duha, akses ke halaman taman masjid dijaga ketat petugas keamanan. 

Seperti diketahui sejak diresmikan pada Senin pekan lalu, masyarakat umum belum diperbolehkan masuk ke masjid karena masih dilakukan penyelesaian pembangunan.

Presiden Jokowi bersama Presiden UEA Meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Photo :
  • Youtube Setpres

Presiden Jokowi dan Ibu Negara serta sang cucu berada di dalam masjid yang berdiri di bekas depo Pertamina Gilingan selama 20 menit. Setelah selesai melaksanakan salat dhuha, rombongan keluarga Presiden itu langsung berjalan meninggalkan masjid tersebut untuk kembali ke kediaman pribadi di Sumber, Banjarsari, Solo.

Sebelum meninggalkan masjid, Presiden Jokowi tampak menyapa ribuan pengunjung yang ingin melihat dari dekat masjid tersebut. Sembari menyapa, Jokowi langsung membagikan kaus kepada warga yang langsung berebut.

Mereka terus meneriakkan nama Presiden Jokowi dan meminta kaus yang dibagikannya. Mobil Presiden Jokowi yang sempat berjalan pelan, langsung berhenti dan kembali membagikan kaus. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya