Prakiraan Cuaca 21 November 2022: Jakarta Cerah, Ada Daerah Dilanda Hujan Petir

Petugas BMKG melakukan pemantauan cuaca (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA Nasional – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, BMKG, memprediksi kondisi cuaca di sejumlah daerah pada Senin 21 November 2022. Cuaca di Tanah Air beragam, dari cerah hingga ada juga yang dilanda hujan deras dan disertai petir.

Penampakan Rumah di Lombok Utara yang Roboh Akibat Gempa Bumi

Dari Banda Aceh misalnya, BMKG memprediksi cuaca akan didominasi berawan dari pagi hingga dinihari. Begitu juga wilayah Bengkulu, Pangkal Pinang, Kendari, serta Palembang.

Di Ibu Kota Jakarta, juga diprediksi oleh BMKG cuacanya cerah hingga berawan. Bandung pun mengalami hal serupa, cerah dan cerah berawal. Dengan rata-rata suhu mencapai 23-33 derajat celcius.

BMKG Ungkap Penyebab Gempa M 5,2 di Selat Lombok

Ilustrasi berkendara saat hujan

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Beberapa daerah juga akan mengalami hujan ringan. Seperti Denpasar, Serang, Semarang, Palangkaraya, Samarinda, Tarakan, Tanjung Pinang, Ambon, Mataran, Makassar, Manado. Sedangkan kota lain seperti Padang dan Medan, diprediksi juga turun hujan dengan intensitas sedang hingga ringan.

Siang terik dan Malam Hujan Indikasi Akhir Musim Transisi, Menurut BRIN

BMKG juga memprediksi, beberapa daerah akan mengalami hujan lebat dan disertai petir. Seperti Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, serta Kupang.

Kepala BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) Dwikorita Karnawati

Kepala BMKG minta Siagakan Pemantau Sungai dan Banjir Lahar Susulan di Sumbar

BMKG meminta untuk menyiagakan petugas pemantau aliran sungai yang berhubungan dengan Gunung Marapi sebagai langkah antisipasi banjir lahar dan hujan susulan.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024