Ricky Rizal Masih Bisa Transfer Uang Rp 30 Juta ke Anak Ferdy Sambo Padahal Sudah Ditahan

Bripka Ricky Rizal
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Pegawai bank, Anita Amalia Dwi Agustin mengungkap fakta-fakta baru seputar transaksi yang dilakukan melalui rekening terdakwa Ricky Rizal

Soal Heboh Kasus Nasabah Vs BTN, Begini Kata Pengamat

Kata Anita, terdapat transaksi lain yang dilakukan melalui rekening Ricky Rizal satu bulan setelah peristiwa penembakan Brigadir Yosua. Transaksi itu dilakukan pada 12 Agustus 2022 ke rekening anak Ferdy Sambo, Trisha  Eungelica Ardyadan. Hal tersebut menjadi aneh lantaran Ricky Rizal sudah menjalani penahanan pada tanggal 7 Agustus 2022.

"Kalau dari periode 7-11 Agustus 2022, bisa dijelaskan transaksinya?" tanya penasihat hukum Ricky Rizal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 21 November 2022.

Berkat Transformasi, Transaksi BTN Mobile Naik 158,6 Persen per Maret 2024

"Tanggal 7 Agustus tidak ada transaksi. Lalu, ada transaksi lagi tanggal 12 Agustus itu pemindahan ke rekening 446266340 atas nama saudara Tris (Trisha Eungelica Ardyadan)," jawab Anita.

PEVS 2024 Resmi Berakhir, Transaksi Diklaim Hampir Rp400 Miliar

"Artinya, tanggal 7-11 tidak ada?" tanya tim penasihat hukum lagi.

"Tidak ada," jelas Anita.

Bripka Ricky Rizal saat di Kejagung

Photo :
  • Dokumentasi Kejagung

Kemudian, penasihat hukum Ricky Rizal yang lain menanyakan ada tidaknya transaksi lain dari rekening Ricky Rizal ke oknum lain. Namun, pertanyaan tersebut diselak majelis hakim dengan menanyakan nominal uang yang ditransfer ke Trisha.

"Selanjutnya ada mutasi rekening kepada pelaku lain enggak? Contoh kepada oknum a, b, c?" tanya penasihat hukum Ricky Rizal.

"Tadi sudah disebutkan ke saudara Trish, Rp10 juta betul ya?," kata majelis hakim yang memotong pertanyaan dari penasihat hukum Ricky Rizal.

"Rp 30 juta," tegas Anita. 

Anita menjelaskan, tidak ada transaksi keluar yang dilakukan melalui rekening Ricky Rizal dengan nominal ratusan juta. Pemindahan uang ke rekening Trisha merupakan transaksi terakhir yang dicek Anita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya