Menuju Pesta Demokrasi, tvOne Resmi Menjadi TV Pemilu

Pencanangan tvOne sebagai TV Pemilu.
Sumber :
  • Tangkapan layar.

VIVA – Stasiun televisi tvOne hari ini menggelar acara peluncuran tvOne sebagai TV Pemilu untuk menyiarkan sekaligus mengawal proses pesta demokrasi yang akan berlangsung di tahun 2024. Peluncuran tvOne sebagai TV Pemilu ini dikemas dengan acara Catatan Demokrasi yang biasa ditayangkan setiap hari Selasa di tvOne.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Hadir para tokoh nasional dalam acara peluncuran ini, diantaranya yaitu Menkopolhukam Mahfud MD, Ketua KPU Hasyim Asy'ari, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja. Hadir sejumlah tokoh dari partai politik diantaranya Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie; Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto; Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Warga memasukkan surat suara saat Pemilu 2019 (Foto ilustrasi).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

Hadir juga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto; Presiden PKS Ahmad Syaikhu; Sekjen NasDem Johnny G Plate; dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman.

Peluncuran tvOne sebagai TV Pemilu ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding antara VIVA Group dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan juga antara VIVA Group dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Dari VIVA Group penandatanganan dilakukan oleh Direktur & Corporate Secretary VIVA, Neil R Tobing, dari KPU dilakukan oleh Hasyim Asy'ari dan Bawaslu dilakukan oleh Rahmat Bagja.

Sudirman Said Bakal Maju Pilgub DKI Jalur Independen

Pemimpin Redaksi tvOne Karni Ilyas.

Photo :
  • Tangkapan layar.

Pemimpin redaksi tvOne, Karni Ilyas mengatakan bahwa Pemilu 2024 nanti menjadi keempat kalinya tvOne .engawal proses demokrasi di Indonesia sejak tahun 2009 lalu. Karni mengatakan bahwa tvOne tak hanya meliput yang berkaitan dengan pemilu tetapi juga turut mengawal proses demokrasi Indonesia.

"Untuk TV Pemilu, kami pada tahun ini atau tahun pemilu ini akan keempat kali mengawal Pemilu di negara ini, dan kami berharap tentu saja kami bisa meliput semua peristiwa yang ada, dan semua partai politik yang ikut berkontestasi, dan untuk itu kami sebagai TV berita tidak hanya mengawal pemilunya tetapi juga mengawal demokrasinya. karena itu kita punya tagline TV One TV pemilu mengawal demokrasi Indonesia," kata Karni, Senin malam

Oleh karena itu, Karni memastikan bahwa tvOne akan bersikap metral dan seimbang dalam memberitakan jalannya Pemilu 2024 nanti. Karni berjanji bahwa tvOne akan terus menjunjung etika jurnalistik.

Pemilu/Ilustrasi

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

"Ini prinsip saya dari mulai karir di jurnalistik mulai dari 50 tahun yang lalu, yaitu prinsip yang ada seimbang di semua kekuatan, Jadi kami tidak akan mewakili, kami jurnalis, tidak akan mewakili golongan, partai, kelompok, atau Suku manapun juga karena kami akan berjuang atau berkarya untuk seluruh anak bangsa tanpa membeda-bedakan," ujar Karni

"arena itu pada bapak-bapak partai politik bisa saya janjikan bahwa kami akan proporsional walaupun tadi ada ketua umum Golkar ketua Pembina Golkar tapi kami tetap ada di tengah," ujar Karni menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya