Perilaku Tak Lazim Keluarga Kalideres, Sisir Rambut Mayat Ibu

Garis polisi terpasang di rumah keluarga yang tewas di Kalideres, Jakarta Barat.
Sumber :
  • VIVA/ Andrew Tito.

VIVA Nasional – Polisi kembali mengungkap sejumlah kelakuan tak lazim yang ditunjukkan oleh Dian Febbyana (42), salah seorang korban yang ditemukan tewas mengering di Kalideres. Terungkapnya kelakuan tak lazim ini ketika pegawai koperasi dan mediator jual beli rumah mendatangi rumah keluarganya pada Mei 2022 lalu. 

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Pada saat itu, pegawai koperasi datang untuk mengecek sertifikat rumah yang akan digadaikan. Untuk diketahui, paman Dian, Budiyanto Gunawan (68) berniat menggadaikan rumah tersebut setelah upayanya untuk menjual senilai Rp1,2 miliar tidak terwujud. Budiyanto juga menjadi salah satu korban yang ikut ‘mengering’. 

Sang Ibu Sensitif Cahaya

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi di TKP Kalideres

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Kemudian, pegawai koperasi meminta dipertemukan dengan pemilik sertifikat atas nama Renny. Dia pun kemudian menyebut ibu sedang tidur dan mengantar pegawai koperasi tersebut untuk masuk ke dalam kamar. Ketika kamar dibuka, pegawai koperasi mencium bau busuk dan diminta untuk tak menyalakan lampu oleh Dian karena ibunya sensitif cahaya. 

Teka-teki Tewasnya Brigadir RAT, Polisi Bakal Bongkar Isi SMS Korban dengan Istri

Bersikukuh Masih Hidup

Garis polisi di rumah keluarga yang tewas misterius di Kalideres

Photo :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

Bukan hanya itu, Dian juga bersikeras bahwa sang ibu masih hidup. Pernyataan itu disampaikan ketika pegawai koperasi menyadari bahwa Renny sudah menjadi mayat. Kondisi ini didapati ketika sang pegawai berupaya membangunkannya. Pegawai koperasi curiga karena Renny tidak bangun saat dibangunkan. 

Tanpa sepengetahuan Dian, pegawai koperasi itu menyalakan flash ponselnya untuk melihat kondisi Renny. Ternyata Renny dilihat dalam kondisi sudah menjadi mayat, sontak saja petugas koperasi tersebut berteriak takbir. 

Sisir Rambut Mayat Ibu

Rumah TKP penemuan mayat satu keluarga di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Timur.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Bukan hanya itu, ketika itu Dian juga mengaku masih menyisir rambut sang ibu. Dian juga mengaku kepada pegawai koperasi, bahwa rambut sang ibu yang sejatinya sudah menjadi mayat itu rontok semua ketika disisir dirinya. 

Dian Sering Menangis

TKP ditemukan mayat sekeluarga di perumahan Citra Garden Extension, Kalideres

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

Kelakuan tidak lazim lain yang disebut diperlihatkan oleh Dian kala itu adalah korban sering bengong dan menangis. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi mengungkapkan, saksi pegawai koperasi mengaku melihat Dian yang lebih banyak bengong dan menangis. Dian bahkan menyebutkan sang ibu tetap hidup, dikasih susu, dimandikan, layaknya orang tua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya