Acay Ngaku Diperintah Hendra Kurniawan: Sampaikan Kulit-kulitnya Saja

Mantan Kanit I Subdit III Dittipidum Bareskrim Polri AKBP Ari Cahya alias Acay
Mantan Kanit I Subdit III Dittipidum Bareskrim Polri AKBP Ari Cahya alias Acay
Sumber :
  • Youtube PN Selatan

VIVA Nasional – Salah satu saksi yang juga dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang perintangan penyidikan dengan terdakwan Irfan adalah AKBP Ari Cahya Nugraha.

Dalam pengakuannya, Acay diminta tolong untuk melakukan pengecekan terhadap DVR CCTV di rumah dinas Fery Sambo. Namun, saat itu Acay pun mendapat arahan agar tidak menjelaskan secara rinci peristiwa kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Acay saat itu diminta untuk datang ke rumah dinas Ferdy Sambo untuk melakukan pengecekan CCTV. Pada waktu itu, Acay diminta untuk datang ke rumah dinas tepat pada tanggal 8 Juli 2022 atau bertepatan setelah Brigadir Yosua tewas. Namun, saat itu Acay tidak melaporkannya kepada atasannya secara langsung tapi disampaikan pada keesokan harinya.

AKBP Ari Cahya Nugraha alias Acay

AKBP Ari Cahya Nugraha alias Acay

Photo :
  • VIVA / Zendy Pradana

Bermula pada saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) bertanya kepada Acay, apakah dirinya langsung melaporkannya. Namun, Acay menjawab bahwa dirinya menyampaikannya setelah datangi rumah Ferdy Sambo.

"(Alasan tidak lapor langsung) Ya karena ada perintah dari dari Kombes Santo bahwa seluruh dokumentasi, video, informasi itu satu pintu melalui karo," ujar Acay saat berikan kesaksian di PN Jakarta Selatan.