Jembatan Ambruk di Pacitan, Belasan Orang Terperosok ke Sungai 2 Luka-luka

Jembatan penghubung antar desa di Pacitan ambruk
Sumber :
  • tvOne/Agus Wibowo

VIVA Nasional – Jembatan penghubung antar Desa di Desa Borang, Kecamatan Arjosari, Pacitan, ambruk pada Minggu pagi, sekira pukul 09.45 WIB. Belasan orang yang sedang melintas di jembatan ikut terperosok ke sungai dan beberapa mangalami luka-luka.

Terpopuler: TNI Kembali Pakai Istilah OPM, Kecelakaan Bus di Tol hingga Pemuda Rusak Jembatan

Salah seorang warga setempat, Suroso (37), mengaku kaget jembatan dengan panjang 12 meter dan lebar 4 meter itu tiba tiba runtuh. Tiang jembatan yang berada di sisi timur jembatan ambles. Kedua badan jembatan putus dengan kedua ujungnya runtuh ke sungai.

"Tadinya saya di situ mas, saya lagi di warung dekat lokasi terdengar suara keras. Warga berdatangan melakukan evakuasi korban dari dalam sungai," kata dia saat dikonfirmasi

Heboh Pemuda di Demak Rusak Jembatan Agar Truk Bisa Lewat, Polda Jateng Angkat Bicara

Jembatan penghubung antar desa di Pacitan ambruk

Photo :
  • tvOne/Agus Wibowo

Akibat jembatan ambruk, belasan orang yang sedang berada di atas jembatan terperosok jatuh ke sungai. Dua orang di larikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

Tragis, Satu Rumah Hanyut Terbawa Banjir di Gorontalo Utara

Kepala Desa Borang, Lilik Hidayat(35) menjelaskan, saat peristiwa itu terjadi ada belasan orang pekerja termasuk perangkat Desa yang berada di atas dan bawah  jembatan. Mereka sedang  melakukan perbaikan jembatan yang kondisinya sudah ambles akibat bencana alam banjir pada bulan lalu.

"Tiba-tiba tiang penyangga jembatan tersebut amblas kebawah sehingga belasan orang itu ada yang terbawa jatuh ke air bersamaan dengan runtuhnya badan jembatan. Yang di bawah juga begitu," jelasnya

Lilik menambahkam jembatan itu runtuh pada saat proses perbaikan yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pacitan, Minggu pagi. "Ada 6 orang diatas dan sekitar 7 orang di bawah jembatan," Imbuhnya

Sepuluh orang dinyatakan selamat tragedi runtuhnya jembatan antar desa itu, namun dua pekerja dari Dinas PUPR Pacitan mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.

"Untuk kondisi saat ini masih dalam pemeriksaan medis di Rumah Sakit Umum dr Darsono Pacitan. Sedangkan puluhan orang lainnya mengalami luka ringan dan sudah kembali ke rumah," Imbuhnya

Atas runtuhnya jembatan tersebut, kini akaes antara Desa Borang dengan Desa Gembong serta kota kecamatan arjosari putus total. Pihak desa akan membangun jembatan darurat agar peputaran roda perekonomian, pendidikan dan kesehatan warga tetap berjalan. 

Laporan: Agus Wibowo/Pacitan
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya