2 Rumah Tertimpa Asbes Akibat Angin Kencang, 1 Orang Terluka

Rumah warga yang rusak akibat tertimba asbes yang terbang karena angin kencang.
Sumber :
  • VIVA/ Sherly.

VIVA Nasional - Angin kencang yang melanda kawasan Kabupaten Tangerang pada Jumat, 16 Desember 2022, siang hingga sore tadi, mengakibatkan dua rumah yang berada di Desa Bojong Kamal, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, tertimpa asbes.

Cemburu gegara Pacar Kerap Diajak Jalan, Pemuda di Kendari Ajak Teman Nekat Bakar Rumah Korban

Asbes Terpasang di Belakang Rumah

Asbes tersebut lepas dari bagian atas rumah dan menimpa area depan rumah. Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, mengatakan asbes tersebut terpasang di area belakang rumah.

Ajakan Rujuknya Ditolak, Pria Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri

"Asbes ini ada di area belakang rumah, lalu saat angin kencang, asbesnya lepas dan menimpa area depan dari rumah, hingga menyebakan atapnya ambruk," katanya.

Ilustrasi dampak angin kencang

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi
KKB Kembali Berulah, Serang Gereja dan Rampas Barang Jemaat di Pegunungan Bintang

Korban Dibawa ke Rumah Sakit

Alhasil, bangunan yang ambruk itu membuat satu orang mengalami luka kategori sedang. Korban atas nama Mujin, luka di bagian kepala dan tangan.

"Asbes yang terbang, menimpa dan mengakibatkan bagian atap dua bangunan rumah ambruk. Atas kejadian itu, satu orang juga terluka dan kini sudah di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan," ujarnya.

Kerusakan Rumah Masuk Kategori Sedang

Sementara itu, petugas juga melakukan evakuasi pada reruntuhan rumah dan membantu proses perbaikan.

"Kita evakuasi juga puing-puing bangunan yang runtuh. Beruntung kerusakan rumah masuk dalam kategori sedang, karena yang rusak hanya bagian atapnya. Dan akan dilakukan perbaikan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya