Tabrakan Beruntun Nyaris Hantam Kantor Polisi di Semarang Dipicu Lansia

Kecelakaan beruntun di Semarang, Jawa Tengah
Sumber :
  • tvOne/Didiet Cordiaz

VIVA Nasional Kecelakaan karambol terjadi di Jalan Brumbungan, Kecamatan Semarang Tengah atau tepatnya di sebelum kantor Polsek Semarang Tengah pada Jumat, 23 Desember 2022 siang. Insiden lalu lintas ini melibatkan enam kendaraan. Beruntung kejadian ini tak menimbulkan korban jiwa.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Indra Romantika mengatakan peristiwa terjadi pada pukul 11.45 WIB atau sebelum ibadah Salat Jumat. 

Insiden lalu lintas bermula ketika pengemudi mobil CRV melaju ke arah Polsek Semarang Tengah. Tiba-tiba, mobil yang dikendarai seorang lansia ini menabrak seorang ojek online (ojol) yang berada di lajur kanan atau arah berlawanan dari laju mobil tersebut.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

"Posisi ojol di sisi sebelah kanan, lalu menabrak tambal ban, mobil salah satu anggota Polsek Semarang Tengah kemudian lari ke lurus pas di pertigaan Polsek Semarang Tengah dan menabrak tembok salah satu rumah di samping sebelah kanan Polsek Semarang Tengah," ujar Kompol Indra saat ditemui di lokasi.

Kecelakaan beruntun di Semarang, Jawa Tengah

Photo :
  • tvOne/Didiet Cordiaz
2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Saat ini, kepolisian dari Satlantas Polrestabes Semarang tengah mendalami penyebab kejadian tersebut. Sedangkan Polsek Semarang Tengah juga menyediakan fasilitas bagi para korban untuk mediasi terkait masalah kerugiaan materiil.

Lebih lanjut, pengemudi CRV yang menabrak juga diamankan oleh petugas untuk dilakukan pemeriksaan. "Pengemudi berusia sudah tua kalau umur nanti menyusul karena masih dalam pemeriksaan Unit Lantas dan Satlantas Polrestabes Semarang. Pihak keluarga dan korban yang kendaraannya terlibat sudah proses mediasi," jelasnya.

"Untuk dugaan penyebab kecelakaan masih dalam pemeriksaan," tambahnya.

Salah satu korban kecelakaan, Andi merinci ada enam kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan, yaitu empat motor dan dua mobil. "Motornya termasuk (punya) saya, mobil merah satu, tambal ban, sama Karimun hitam satu. Motor 4, mobil 2," bebernya.

Meski demikian, dirinya tidak mengetahui penyebab kecelakaan tersebut. Dirinya tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh mobil itu.

Akibatnya, Andi langsung terjatuh dari motor dan motornya pun sempat terseret oleh mobil itu. Dia menduga mobil itu melaju dengan kecepatan tinggi. "Mungkin yah, itu nabrak saya langsung jalan terus kok, seperti orang mau tabrak lari lah," terangnya.

Kemudian, mobil CRV itu terus melaju dan menabrak bengkel dan kendaraan lain di kanan jalan. Seorang wanita juga sempat jatuh dan dibawa oleh ambulans. Mobil itu terus melaju hingga menabrak dinding jembatan di pertigaan Polsek Semarang Tengah.

Laporan: Didiet Cordiaz/tvOne Semarang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya