Tabrakan Beruntun Bermula dari Truk Muatan Sapi di Tol Sragen, Satu Orang Tewas

Sejumlah petugas Satlantas Polres Sragen saat melakukan oleh TKP kejadian laka lantas di Jalan Tol KM 540.600 B tepatnya di Dukuh Jambu, Desa Kebonromo Kecamatan Ngrampal Kabupaten Sragen Jawa Tengah, Kamis, 29 Desember 2022.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Nasional – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan lima kendaraan terjadi di Jalan Tol KM 540.600 B tepatnya di Dukuh Jambu, Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Kamis dini hari, 29 Desember 2022, dan dilaporkan satu korban meninggal.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan lima kendaraan, yakni truk boks, truk kayu, mini bus Toyota Hiace, mobil Toyota Kijang Kapsul, dan bus pariwisata. Korban meninggal dunia dilaporkan penumpang mobil truk boks yang kini sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sragen.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sragen AKP Abipraya Guntur Sulatiasto, saat dikonfirmasi tentang kejadian tersebut, membenarkan kecelakaan di jalan tol Sragen dengan melibatkan lima kendaraan, terjadi sekitra pukul 02.10 WIB. Kejadian itu menyebabkan satu korban meninggal dunia dan dua lainnya luka ringan sudah dibawa di RSUD Sragen.

Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas / foto by google

Photo :
  • U-Report

Truk boks yang dikemudikan Deddy Supriyadi (42), warga Cianjur, Jawa Barat, bersama satu penumpangnya, Aceng (korban meninggal). Truk bermuat hewan sapi dikemudikan oleh Indra Setiawan (41), warga Probolinggo. Mobil Toyota Kijang Kapsul dikemudikan, Wartono (46), warga Boyolali, mobil Toyota Hiace, bus pariwisata dikemudikan oleh Bahrudin (60), warga Malang.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kronologi kejadian berawal kendaraan truk boks dan truk bermuatan sapi berjalan dari arah timur ke barat. Saat mendekati lokasi kejadian perkara truk boks diduga kurang memperhatikan situasi di depannya dan lepas kendali membentur bak belakang dari truk bermuatan sapi mengakibatkan truk terguling dan muatan sapi keluar ke jalur tol.

Pada saat sapi keluar ke jalan hingga di KM 541,000 B, dari arah timur melaju kendaraan Toyota Kijang Kapsul yang diduga lepas kendali dan membentur hewan sapi tersebut dan mengakibatkan sapi terpental ke arah kanan atau tol jalur A.

Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Kemudian saat bersamaan dari arah barat melaju kendaraan Toyota Hiace membentur sapi dan terguling, kemudian dari searah di belakangnya berjalan bus pariwisata yang juga diduga lepas kendali membentur Toyota Hiace tersebut.

Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Sragen masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan lima kendaraan masih dalam penyelidikan. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya