Punya Banyak Potensi, Ibas Ingin Desa Bandar Dikembangkan Jadi Daerah Wisata

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono di Desa Bandar
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Nasional – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono melakukan kegiatan reses di Desa Bandar, Pacitan, Jawa Timur. Dalam kegiatan tersebut, Ibas tanpa ragu membaur bersama petani menyusuri sawah sambil meninjau Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) pada awal pekan lalu.

Dipimpin Umar Kei, FPMM Deklarasi Dukung Murad Ismail di Pilgub Maluku 2024

Ibas sempat bercengkrama bersama dengan para petani di gubuk sambil menyeruput degan murni dan menyantap durian. Momen ini juga ia gunakan untuk berdialog dan serap aspirasi.

"Yang selalu saya kangeni dari Desa Bandar adalah udaranya yang sejuk, adem, sesejuk dan seadem hati bapak-ibu sedherek sedoyo (semua)," ujar Ibas, dalam keterangan tertulisnya, Kamis 19 Januari 2023.

PDIP Klaim 5 Ribu Suaranya Direbut PAN di Dapil Jawa Barat IV

Ilustrasi tanah sawah.

Photo :
  • Dokumentasi Flickr

Lokasi tersebut, menurut Ibas memiliki banyak keunggulan untuk dijadikan tempat wisata. Bahkan, menurutnya Desa Bandar tak kalah menarik dari Bali.

Nasdem Gugat Suara Partai Pindah ke Gerindra dan PSI di Dapil Jateng 5

"Pemandangannya apik, cakep, keren. Tadi kita jalan-jalan sedikit menapaki sawah yang asri, ada terasering. Liburan tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bali. Ajak saudara-saudara kita yang ada di Jawa datang ke Pacitan, menengok sawah di Desa Bandar. Pemandanganya joss,” ujarnya.

Tidak ketinggalan, ia juga mendatangi Embung Banyu Nampek, Desa Bandar. Para warga yang didominasi laki-laki sedang berkumpul mengikuti kegiatan mancing bersama. Ramai para peserta menyambut kedatangan Ibas sambil mengabadikan momen langka tersebut.

Saat kunjungan ke Embung Banyu Nampek itu, Ibas melepaskan langsung 1 kuintal bibit lele berukuran sedang. Wakil Ketua Banggar DPR RI ini menilai ada potensi wisata jika Embung Banyu Nampek terus dikembangkan. 

"Kita juga ingin kawasan ini dikembangkan. Tidak hanya menjadi kawasan yang sejuk, dingin, dan asri, tetapi juga punya daya tarik wisatawan," ujar Ibas.

Lahan padi sawah siap panen di Sentolo Kulonprogo

Photo :
  • vstory

Rustawaji, Sekretaris Desa, selaku perwakilan masyarakat desa mengucap syukur atas bantuan yang diberikan Ibas. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Ibas selaku anggota dewan dari pusat yang telah membantu masyarakat Desa Bandar. Harapan kami bantuan ini bisa digunakan untuk mengembangkan sarana-prasarana, khususnya untuk wisata pemancingan di Telaga Banyu Nampek di Desa Bandar," kata Rustawaji.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya