Terduga Teroris di Sleman Bekerja Jadi Ojek Online

Rumah terduga teroris di Sleman, Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Nasional – Seorang pria berinisial AW (38) ditangkap oleh Densus 88 Antiteror Polri di Padukuhan Jetis Jogopaten, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, DIY. Penangkapan terhadap AW ini dilakukan pada Minggu 22 Januari 2023 pagi.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Dalam penangkapan ini, Densus 88 juga melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris berinisial AW ini. AW diketahui sudah lama tinggal di rumah itu bersama orang tua dan adiknya.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Dukuh Jetis Jogopaten Agus Wardana membeberkan AW merupakan warga asli di daerahnya. Sehari-hari, kata Agus, AW berprofesi sebagai pengemudi ojek online (ojol).

"Memang asli sini, sudah lama (tinggal di sini). Di sini tinggal sama orangtua dan adiknya. Dulu pernah berkeluarga tapi sudah pisah lama. Sehari-hari kerja ojek online," ucap Agus.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Agus menambahkan dalam keseharian, AW bukanlah orang yang tertutup. Agus menyebut AW kerap shalat berjamaah bersama warga di masjid dekat rumahnya.

"Informasi dari Pak RT, dia rajin ikut jemaah masjid, jumatan juga hadir," tutur Agus.

Tim gegana mendatangi rumah terduga teroris di Sleman, Yogyakarta

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi

Agus menceritakan Densus 88 saat penggeledehan di rumah AW ini membawa beberapa barang. Agus menyebut ada buku bacaan hingga serbuk diduga bahan peledak yang dibawa Densus 88.

"Yang dibawa ada buku-buku bacaan agama ada serbuk seperti bahan peledak. Serbuknya tadi di dalam botol. Terus ada senjata (tajam) pisau dapur, parang, golok ada kaos ada jaket, buku bank dan bukti-bukti transfer," tutur Agus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya