Lokasi Ujian SNMPTN Dapat Dicek Besok

Ujian Nasional
Sumber :
  • Antara/Septianda Perdana

VIVAnews – Para peserta ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2010 sudah bisa mengecek lokasi ujian pada Selasa 15 Juni 2010. Ujian akan dilaksanakan secara serentak di Indonesia pada 16-17 Juni 2010.

"Besok pagi para peserta sudah dapat melihat lokasi ujian sehingga dapat mengestimasi jarak tempuh dari rumah ke lokasi ujian," kata juru bicara SNMPTN 2010 Panitia Lokal Bandung Weny Widyowati kepada VIVAnews di Bandung, Senin 14 Juni 2010.

Peserta ujian 2010 harus memperhatikan betul hal itu. Sebab, berdasarkan pengalaman tahun lalu, sebagian peserta menganggap remeh pengecekan lokasi ujian sehingga ketika tiba waktunya waktu ujian mereka terlambat karena bingung menemukan lokasi.

"Nah, untuk ujian Rabu besok, waktu ujian hanya satu jam, maka kalau terlambat tidak ada waktu tambahan," ujarnya.

Weny juga mengimbau peserta untuk berpakaian rapi. Para peserta diharuskan menggunakan kemeja, celana bahan, dan sepatu. Peserta juga harus membawa fotokopi ijazah dan Surat Keterangan Hasil Ujian Sekolah (SKHU) yang telah dilegalisir untuk verifikasi.

Selanjutnya, bagi peserta yang kehilangan kartu ujian diharapkan segera melapor kepada panitia untuk kemudian diganti. SNMPTN 2010 akan diikuti oleh 447.063 peserta di seluruh Indonesia. Untuk di Bandung sendiri akan diikuti 27.987 peserta. (mt)

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Laporan | Iwan Kurniawan | Bandung

Cawapres sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Cak Imin menjelaskan bahwa pembubaran Timnas Amin akan dilakukan di rumah Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024