Kongres VIII PB SEMMI, Bintang Wahyu Terpilih Jadi Ketum Secara Aklamasi

Kongres ke VIII PB SEMMI
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Nasional – Bintang Wahyu Saputra menang secara aklamasi dalam pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar SEMMI (Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia) untuk kepengurusan periode 2023-2026. Bintang terpilih setelah Hamda Marzuki Toekan, Bakal calon kandidat Pengurus Besar Syarikat Mahasiswa Muslim Indonesia(PB) yang terakhir mengundurkan diri dari tiga kandidat lain.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Bintang mendominasi suara forum dari berbagai Ketua-ketua cabang seluruh Indonesia yang hampir seluruhnya hadir di arena Kongres yang digelar di Islamic Center, Surabaya.

“Saya terima kasih atas dukungan yang diberikan kawan-kawan, kepada senior-senior dan berbagai pihak yang telah sumbangsih atas penyelenggaraan Kongres ini,” kata Bintang, dalam keterangan pers yang diterima, Senin 27 Februari 2023.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

Kongres ke VIII PB SEMMI

Photo :
  • Dok. Istimewa

Bintang berharap usaha keras konsolidasi dan pembaharuan organisasi SEMMI terus dilakukan. Dia juga berharapagar tak ada lagi perbedaan. “Komitmen ke depan, tunaikan tugas dan agenda-agenda besar kebangsaan SEMMI yang masih menjadi PR (pekerjaan rumah),” ujarnya.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menerima kunjungan Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) di Kantor Kemenparekraf, Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Sandiaga menyatakan mendukung penuh Kongres ke VIII Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia yang akan diselenggarakan 22-28 februari 2023 di Surabaya. 

"SEMMI merupakan organisasi mahasiswa yang dinaungi oleh Syarikat Islam, tentu saya menindaklanjuti dan mendukung penuh Kongres VIII SEMMI di Surabaya Jawa Timur 22-28 Febuari 2023 mendatang" kata Sandiaga, dalam keterangan yang diterima Rabu 28 Desember 2022.

Menparekraf RI Sandiaga Uno terima Pengurus Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia

Photo :
  • Dok. Istimewa

Sandiaga beralasan dukungan ini dilahirkan mengingat organisasi pergerakan tersebut organisasi bersejarah. SEMMI merupakan organisasi sayap atau serumpun dari Syarikat Islam. 

"Kita tahu Syarikat Islam lahir tahun 1901 oleh Haji Samanhudi dan HOS Cokroaminoto, organisasi tertua yang sangat bersejarah, wadah lahirnya pemimpin bangsa kita dan SEMMI organisasi pergerakan mahasiswa merupakan sayap dari organisasi ini," ujar Sandiaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya