2 Alasan Hotman Paris Bela Irjen Teddy Minahasa

Hotman Paris.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

VIVA Nasional – Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea, akhirnya buka suara soal alasannya membela terdakwa peredaran narkotika jenis sabu-sabu, Irjen Pol Teddy Minahasa.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Hal itu dilakukan Hotman Paris berdasarkan pertemanan yang sudah berlangsung sejak tahun 2017 lalu saat Teddy menjabat sebagai Kepala Biro Pengamanan Internal (Karo Paminal) Divpropam Polri.

Kata Hotman Paris, kisah pertemanan dengan Teddy Minahasa terjadi ketika Kopi Johny beroperasi pada 2017. Saat itu, Teddy selalu bersedia membantu banyak pengaduan terkait ketidakadilan pada rakyat kecil.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Good morning. Banyak protes, kenapa Hotman membela kasus narkoba Irjen Polri Teddy Minahasa. Ada yang bilang, pasti bayarannya sangat mahal. Alasan pertama, dulu Teddy Minahasa itu adalah Karo Paminal orang kedua di Propan Mabes Polri. Waktu dia jadi karo paminal sekitar lima enam tahun lalu, dia banyak membantu pengaduan rakyat-rakyat kecil yang datang ke Kopi Johny terkait dengan oknum kepolisian,” ujar Hotman Paris, dilansir dari akun TikTok @hotmanparisfans, Rabu, 1 Maret 2023.

Hotman Paris

Photo :
  • Instagram @hotmanparisofficial
Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Bahkan, ketika Hotman Paris meminta bantuan kepada Teddy Minahasa, langsung direspon dengan cepat. Kasus yang ditangani Teddy Minahasa itu pun dibilang cukup banyak.

Setiap saya minta bantu, satu jam dia langsung respon. Itu bukan sepuluh duapuluh kasus menolong rakyat kecil. Dan waktu itu saya sangat berterimakasih,” ujarnya.

Hal inilah yang membuat dirinya mau membela Teddy Minahasa dengan cara jadi pengacaranya di kasus narkotika itu.

Dan saat dia ada masalah, sebagai manusia apakah tega saya menolak,” terangnya.

7 Fakta Kasus Teddy Minahasa yang Ganti Pengacara Jadi Hotman Paris

Photo :
  • Istimewa

Alasan yang kedua yaitu soal profesinya. Sebab, profesi pengacara adalah memang membela orang yang bermasalah dengan hukum.

Yang kedua, pengacara itu memang diciptakan profesinya untuk membantu orang yang bermasalah hukum. Orang bermasalah hukum bisa tidak bersalah,  bisa juga bersalah, atau bersalah pun bisa berbagai jenis. Ada yang lebih berat, ada yang ringan. Itulah gunanya pengacara,” ungkap Hotman Paris.

Meski begitu, Hotman Paris mengaku sempat menolak untuk menangani kasus jeratan narkoba pada Teddy Minahasa. Namun Hotman berubah pikiran dan menjadi pembela dengan pertimbangan pertemanan mereka tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya