Profil Aura Jeixy, Pro Player PUBG yang Ditangkap Terkait Kasus Narkoba dengan Chandrika Chika

Aura Jeixy, Pro Player PUBG
Sumber :
  • @aura.jeixyy

Jakarta – Nama Aura Jeixy, pro player PUBG Mobile Indonesia, belakangan ini menjadi sorotan publik. Bukan karena prestasi gemilang di dunia e-sports, melainkan karena tersandung kasus narkoba bersama selebgram Chandrika Chika.

Influencer Cantik Tewas Ditembak Usai Posting Lokasi Makan Siang di Instagram

Pihak Polres Metro Jakarta Selatan telah berhasil menangkap enam orang terkait dengan dugaan penyalahgunaan narkoba. Adapun salah satu tersangkanya merupakan selebgram bernama Chandrika Chika.

AKP Rezka Anugras mengatakan bahwa Chandrika Chika bersama dengan lima temannya itu berhasil dicokok di sebuah hotel kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Mereka semua ditangkap pada Senin 22 April 2024 kemarin.

Hasil Penelitian Sebagian Anak Muda Mengendarai Mobil Pakai Narkoba

Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

"Kemudian berdasarkan hasil penyelidikan pada saat di TKP ditemukan ada enam orang," ujar Rezka Anugras kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, dikutip dari Viva, Rabu, 24 April 2024.

Viral Selebgram Tiduran di Jalan Rusak dan Suarakan Pertumbuhan Ekonomi Melambat!

Rezka mengatakan selain Selebgram Chandrika Chika ada salah satu atlet e-sports yakni bernama Aura Jiexy alias AJ. Selanjutnya, para tersangkanya yakni berinisial AT (24), MJ (22), AMO (22), BB (25).

"Sudah diketahui, ada salah satu mungkin inisial CK merupakan selebgram. Salah satu inisial AJ merupakan atlet esport," ucapnya.

Profil Aura Jeixy

Aura Jeixy, yang memiliki nama asli Herli Juliansah, lahir pada 31 Juli 1997. Kariernya di dunia e-sports dimulai pada tahun 2018, saat dia bergabung dengan tim Evos Esports. Bersama Evos, Jeixy berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan menjuarai PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2019.

Aura Jeixy, Pro Player PUBG

Photo :
  • @aura.jeixyy

Kemampuannya dalam memimpin tim dan strategi bermain yang cerdas mengantarkan Jeixy menjadi salah satu In-Game Leader (IGL) terbaik di scene PUBG Mobile Indonesia. Dia kemudian hengkang dari Evos dan bergabung dengan tim WAW Esports, Morph Team, dan terakhir Aura Esports.

Di luar dunia e-sports, Jeixy juga aktif sebagai content creator di media sosial, terutama Instagram, dengan nama akun @aura.jeixyy. Dia memiliki lebih dari 140 ribu pengikut dan sering membagikan momen kesehariannya, baik saat bermain game maupun aktivitas lainnya.

Prestasi Aura Jeixy

Di tahun keduanya bersama EVOS, Jeixy berhasil mengantarkan timnya meraih juara pertama di PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019. Prestasi ini menjadi catatan terbaiknya setelah menjadi runner up di ajang yang sama tahun 2018.

Kemudian pada Februari 2020 Jeixy bergabung dengan Morph Team. Bersama Morph Team, Jeixy kembali bersinar dengan penampilannya yang gemilang dan berhasil menyumbang dua gelar juara, yaitu Dunia Games League 2020 dan BAPAREKRAF Game Prime 2020.

Tak hanya itu, ia juga masuk ke dalam line up roster Morph Team yang berlaga di PMPL SEA Season 1.

Pada 18 April 2021 lalu, Jeixy meraih posisi ketiga di ajang PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 3 dan pada 23 Mei 2021, ia mendapatkan posisi kelima di PUBG Mobile Pro League Southeast Asia Championship Season 3

Kemampuannya dalam meracik strategi dan memimpin timnya pada saat itu membuat Jeixy dihormati di komunitas PUBG Mobile Indonesia. Dirinya pun menjadi idola bagi para penggemar e-sports, khususnya PUBG Mobile.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya