Seorang Santri Dikabarkan Hilang, Tenggelam di Laut Garut Selatan

Pencarian Santri yang Dikabarkan Hilang, Tenggelam di Laut Garut Selatan
Sumber :
  • Diki Hidayat (Garut)

VIVA Nasional- Rombongan santri asal Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, dikabarkan tenggelam di Laut Taman Manalusu, Kecamatan Cikelet, Garut, Jawa Barat, Minggu siang, 5 Maret 2023.

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Empat santri berhasil diselamatkan, sementara seorang santri bernama Faris dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian Satuan Polisi Air dan Udara ( Pol Airud ) Polres Garut dan Masyarakat setempat.

Anggota Satuan Polisi Air dan Udara, Aiptu. Bagus mengatakan bahwa sebanyak lima santri usai melakukan ziarah dari Kampung Adat Dukuh Cikelet Garut, berenang di Pantai Manalusu, Cikelet Garut. Diduga kelima santri tergulung gelombang dan terseret hingga ke tengah laut Garut Selatan.

Hampir Separuh Kota-kota Besar di Tiongkok Terancam Tenggelam, Ini Penyebabnya

Ilustrasi laut.

Photo :
  • www.pixabay.com/theseasodeep0

" Diduga kuat lima santri berenang di zona berbahaya dan terlarang bagi pengunjung untuk berenang," ujarnya, Minggu 5 Maret 2023 petang.

Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

Upaya pencarian pun masih dilakukan oleh anggota Sat Pol Airud Polres Garut yang dibantu masyarakat dan nelayan setempat. Pencarian dengan melakukan pengisian pantai dan laut, hingga Minggu petang belum membuahkan hasil.

"Pencarian dengan menggunakan jalur laut dan darat, tapi masih nihil," ungkap Bagus.

Dijelaskan bahwa Pantai Taman Manalusu merupakan wilayah pantai yang dilarang untuk digunakan berenang. Selain gelombang besar, pantai tersebut merupakan pantai dangkal yang berkarang.

" Sehingga sangat berbahaya jika berenang di Pantai Manalusu," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya