Cara PMN Sumsel Promosikan Destinasi Wisata Lokal

Pemuda Mahasiswa Nusantara Sumsel mempromosikan destinasi wisata Pulau Kemaro
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Sumatera Selatan memanfaatkan momen akhir pekan untuk menginisiasi kegiatan travelling menggandeng Karang Taruna Kecamatan Jakabaring, Kota Palembang.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Tujuan dari gebrakan ini untuk mempromosikan destinasi wisata Pulau Kemaro, yang menjadi bagian tak terpisahkan keberadaannya dengan Sungai Musi di ‘Bumi Sriwijaya’ kepada kawula muda, pada Minggu, 12 Maret 2023.

Pulau Kemaro merupakan salah satu akulturasi budaya Palembang dan Tionghoa. Sebab di tempat inilah terdapat vihara cina yang dikenal dengan nama klenteng Hok Tjing Rio, serta Pagoda 9 lantai sebagai daya tarik wisatawan.

2 Debt Collector yang Hendak Ambil Paksa Mobil Polisi di Palembang Jadi Tersangka

"Rangkaian kegiatan ini juga ingin mendukung pengetahuan atau minat untuk berwisata lokal masyarakat Kota Palembang juga pada umumnya masyarakat Indonesia," ucap Koordinator Wilayah PMN Sumsel, Khoiril Sabili.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ungkap 2 Hal yang Dilakukan Guna Mencegah Korupsi

Untuk menuju ke pulau yang terletak di Kelurahan 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang ini, mereka menempuh perjalanan selama 30 menit menggunakan perahu dari Benteng Kuto Besak (BKB).

Sabili menyebut, pemuda sangatlah berperan penting dalam mempromosikan pariwisata, mereka dapat menjadi promotor baik secara konvensional maupun melalui media digital.

"Harapan dari Pemuda Mahasiswa Nusantara Sumsel ayo teman-teman, anak-anak muda, yuk kunjungi wisata lokal," ujar Sabili.

Dalam kunjungan tersebut, sukarelawan Ganjar Pranowo itu juga mengajak para kawula muda menjaga kelestarian lingkungan dengan bebersih sampah berserakan di sekitar Pagoda 9.

Adi Prawoto (32) selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Jakabaring mengapresiasi gerakan anak-anak muda yang tergabung dalam PMN Sumsel.

"Kami juga ucapkan terima kasih banyak kepada panitia dan PMN. Harapan kami terus berbuat untuk masyarakat. Pemuda (PMN) sebagai inisiator untuk kemajuan pemuda dan mahasiswa," jelas Adi.

Di Pulau Kemaro, PMN Sumsel menunjukkan bukti nyata dalam mengembangkan potensi dan bakat anak-anak muda di karang taruna sekaligus menyambut Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret dengan memberikan gitar dan tam-tam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya