Andhi Pramono Sebut Putrinya Pakai Outfit Mahal karena Selebgram, Ini Respons KPK

Gedung KPK
Sumber :
  • KPK.go.id

VIVA Nasional – Kepala Bea dan Cukai Makassar, Andhi Pramono mengatakan putrinya, Atasya Yasmine merupakan seorang selebgram sehingga wajar jika mengenakan outfit atau pakaian dengan nilai fantastis. 

Jabatannya Dicopot, Jangan Kaget Lihat Koleksi Mobil Kepala Bea Cukai Ini

Hal itu dikemukakan Andhi usai menjalani klarifikasi laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) dan rumah mewah di kawasan Cibubur, Selasa, 14 Maret 2023.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Pencegahan KPK, Ipi Maryati Kuding mengatakan Andhi tidak hanya menjelaskan bahwa putrinya Atasya Yasmine sebagai seorang selebgram. Andhi juga menyebut outfit mahal yang dikenakan Atasya Yasmine merupakan hasil endorsment.

Daftar yang Jadi Sahabat Pengadilan di Sidang Korupsi Eks Dirut Pertamina Karen Agustiawan

Gedung KPK. (istimewa)

Photo :
  • vstory

"Saya kira seperti yang saya sampaikan ya ke teman-teman, bahwa anak yang bersangkutan seorang selebgram. Sehingga kemudian gaya hidup dan pakaian yang digunakan itu endorsment, pakaian yang dikenakan itu sama dengan yang sudah disampaikan," kata Ipi kepada wartawan, Kamis, 16 Maret 2023.

KPK Tetapkan 3 Tersangka Kasus Korupsi Pengadaan Lahan HGU di PTPN XI

Ipi menegaskan, pihaknya akan menyandingkan pernyataan Andhi soal anaknya itu dengan bukti-bukti yang KPK peroleh untuk kemudian dianalisis lebih lanjut.

"Sudah kami sampaikan di awal bahwa penjelasan yang disampaikan oleh para penyelenggara negara dalam proses klarifikasi tentu akan kami sandingkan dengan bukti lain yang kami peroleh. Lebih lanjut tentu kami akan melakukan analisis sebagai hasil dari klarifikasi," kata Ipi.

Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono usai klarifikasi LHKPN di KPK

Photo :
  • Antara

Sebelumnya diberitakan, beredar sebuah foto yang menampilkan anak Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono dengan outfit yang bernilai cukup fantastis. 

Namun, Andhi membantah foto-foto yang beredar itu adalah anaknya. Andhi mengatakan bahwa terkait dengan foto yang beredar tersebut bukan anaknya, Atasya Yasmine. 

"Saya di sini sudah melaporkan ke KPK, pembawa niat-niat, pembuat berita yang menghubungkan ke saya, banyak sekali gambar itu bukan anak saya. Dikaitkan ke anak saya dan pribadi saya, itu sungguh fitnah yang sangat keji dan saya sudah sampaikan ke KPK," ujar Andhi di Gedung Merah Putih KPK, Selasa, 14 Maret 2023.

"Terus tolong disampaikan awas para pemfitnah dan pemberi berita yang tendensius tanpa klarifikasi ke saya," katanya menambahkan.

Kemudian, Andhi pun menegaskan bahwa saat ini putri cantiknya itu tengah menimba ilmu di salah satu Universitas di Australia. Ia menyebut bahwa Yasmine tengah mengemban ilmu pada dua universitas yakni Universitas Indonesia dan Universitas di Australia.

Andhi mengatakan bahwa jika saja foto yang beredar tersebut memang benar anaknya, maka ia menyebut bahwa anaknya memang merupakan seorang selebgram. 

"Putri saya sudah dewasa dan dia menekuni fashion dan selebgram. Jadi apabila ada foto-foto yang bersifat fesyen dan apa itu, lumrah dan dia bisa mengikuti kehidupannya sendiri," ujarnya.

Selanjutnya, Andhi juga meminta maaf kepada publik terkait dengan informasi yang belum diketahui secara jelas darimana asal kekayaannya tersebut. Ia mengatakan bahwa baru dapat memberikan respons terkait hal itu jika telah diminta klarifikasi oleh KPK soal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

"Jadi, mohon maaf saya baru sekarang, karena perintah pimpinan dari saya bisa klarifikasi, setelah saya diperiksa KPK dan juga Itjen Kemenkeu," ujar Andhi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya