Brigjen Ahmad Ramadhan: Semua Anggota Polri Sudah Diingatkan Jangan Pamer Hidup Hedon

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan
Sumber :
  • dok Polri

VIVA Nasional – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan mengatakan Pimpinan Polri telah berkali-kali menyampaikan kepada seluruh anggota Polri agar tidak bergaya hidup mewah atau hedon. Tentu, ia menyebut bukan hanya anggota Polri saja tapi keluarganya juga.

Kakek 73 Tahun di Garut Ditemukan Tewas Mengenaskan, Kepala Hancur dan Usus Terurai

“Bahwa berkali-kali pimpinan Polri baik Kapolda maupun Kapolres, sudah meneruskan kepada jajaran agar tidak berhidup mewah, kita tidak boleh bergaya hidup hedon, sudah kita sampaikan,” kata Ramadhan di Bareskrim Polri pada Kamis, 16 Maret 2023.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan

Photo :
  • dok Polri
Jalani Rangkaian Pernikahan, Mahalini Raharja Minta Izin Keluarga untuk Hidup Bareng Rizky Febian

Di Divisi Humas Polri, Ramadhan mengatakan seluruh anggota Divisi Humas Polri telah diingatkan berkali-kali untuk menjaga disiplin agar tidak bergaya hidup hedon atau bermewah-mewahan.

“Termasuk keluarga itu istri dan anak-anaknya, tetap menjaga gaya hidup untuk tidak membuat gaya hidup atau tidak bergaya hidup yang bermewahan, atau gaya hidup hedon,” ujarnya.

Lepas 13 Teman Seangkatan Akpol 91 Pensiun, Irjen Iqbal Kenang saat Jadi Taruna

Menurut dia, apabila ditemukan ada anggota Polri atau keluarganya yang masih bergaya hidup hedon, maka akan diberikan sanksi.

Viral gaya hidup mewah jenderal polri dan istri

Photo :
  • Tiktok @perusakhedon

“Tentu kita mengingatkan kepada anggota, termasuk keluarganya yang melakukan atau melanggar daripada instruksi tersebut, akan diberikan sanksi,” jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, gaya hidup mewah keluarga pejabat negara sedang disorot publik. Kini, salah satu jenderal bintang satu Polri keluarganya menjadi sorotan juga di media sosial karena suka pamerkan gaya hidup mewahnya. Padahal, suaminya dinas di lembaga antikorupsi.

Sosok perwira tinggi (Pati) Polri yang menjadi sorotan diduga Brigadir Jenderal Polisi Endar Priantoro, dinas sebagai Direktur Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab, diduga istri Brigadir Jenderal Endar kerap pamer-pamer kehidupannya yang ‘glamor’ di media sosial.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan

Photo :
  • VIVA/ Ahmad Farhan

Akun TikTok Perusak Hedon memposting sejumlah foto diduga istri Brigadir Jenderal Endar, dengan keterangan gaya hidup mewah istri bintang 1 Polri. Dimana, diduga istri Brigadir Jenderal Endar liburan ke luar negeri bukan sewa mobil tapi helikopter.

“Bantu viralkan lagi guys, akun kemarin diculik!,” tulis akun Perusak Hedon dikutip pada Kamis, 16 Maret 2023.

Dari cuplikan video yang tersebar di TikTok, ada foto diduga Brigadir Jenderal Endar memakai kemeja warna cokelat dan istrinya berjilbab warna pink. Lalu, perempuan yang diduga istri Brigadir Jenderal Endar foto cuaca salju dan pemandangan gunung.

Selain itu, ada foto yang memperlihatkan tiga orang wanita dan dua orang lelaki dengan helikopter warna merah. Selanjutnya, wanita tersebut pamerkan outfit yang dipakainya seperti kaos by Kenzo, topi Channel terbaru dan perhiasan di tangannya.

Kemudian, perempuan itu juga pamerkan foto lagi olahraga golf dengan seorang pria berkaos dan memakai topi warna biru. Lalu, diduga istri Brigadir Jenderal Endar disebut pergaulannya dengan selebriti. Makanya, netizen bingung gaji yang diperoleh Brigadir Jenderal Endar.

“Hmm, jadi penasaran nich. Duit dari mana ya seorang istri jenderal bintang saja bisa memiliki gaya hidup yang mewah??? Apa ada hubungan dengan dikembalikannya Brigjen Endar Priantoro ke Polri oleh KPK? Mewah hasil korupsi kah?,” tulisnya.

Namun, sampai berita ini dipublikasi belum ada pernyataan dari Deputi Penyelidikan KPK, Brigadir Jenderal Endar Priantoro yang disebut-sebut istrinya pamer gaya hidup mewah hingga viral di media sosial

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya