Ketua KNPI Cilegon Terpilih Diduga Lakukan Penganiayaan ke Wartawan

Ilustrasi penganiayaan.
Sumber :
  • www.pixabay.com/bykst

VIVA Nasional – Ketua KNPI Kota Cilegon terpilih, Rizki Putra Sandika, dituding melakukan penganiayaan terhadap seorang jurnalis online lokal pada Jumat siang, 17 Maret 2023. Korbannya bernama Azharudin, yang juga merupakan pengurus dari Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Banten.

Demo Anarkis di BTN Dinilai Bikin Rugi Nasabah, Polisi Diminta Tindak Tegas Pelaku

Dia membuat berita adanya calon tunggal perebutan kursi ketua DPD KNPI Kota Cilegon, yakni Ariyanto. Sedangkan kompetitornya, Rizki Putra Sandika tidak lolos persyaratan pencalonan. Seiring berjalannya waktu, Rizki terpilih menjadi ketua kepemudaan di Kota Baja.

Ilustrasi perkelahian - ilustrasi pengeroyokan - ilustrasi tawuran

Photo :
  • Istimewa
Pelaku Pembubaran Kegiatan Ibadah Berujung Kekerasan di Tangsel Sudah Diamankan

Azhar bercerita pada Jumat siang itu, sekitar pukul 13.30 WIB, dia di ajak IF dan AB untuk datang ke Royal Krakatau Cilegon, tempat dilaksanakannya Musda KNPI Kota Cilegon. Selanjutnya diajak masuk ke Kamar 309, yang dijadikan tempat pemenangan Rizki Putra Sandika.

"Saya datang ke kamar 309, terus saya ditanya soal pemberitaan itu. Saya jelaskan kalau saya hanya menerima rilis dari pengurus KNPI. Mungkin dia emosi akhirnya kaki saya ditendang oleh DR. Terus setelah itu kepala saya dipukul oleh RPS, enggak lama sambil berjalan keluar ruangan, RPS juga menendang kepala saya," kata Azharudin, kepada wartawan, Sabtu 18 Maret 2023.

Juru Parkir Tutup Jalan Perumahan di Bekasi Diamankan Polisi

Usai dianiaya, Azhar berusaha keluar kamar, namun tidak diperbolehkan oleh para penghuni kamar lainnya. Lantaran kalah jumlah, Pria batak itu pun menurutinya, sembari meminta bantuan ke teman-teman wartawan lainnya yang ada di Kota Cilegon, Banten.

Sekitar pukul 15.00 WIB di hari yang sama, datang dua orang awak media menyelamatkannya. Azhar langsung menuju ke Polres Cilegon untuk membuat laporan, kemudian visum di RSUD Kota Cilegon serta menjalani pemeriksaan.

"Saya sudah lapor dan sudah BAP. Saya harap kejadian kekerasan terhadap wartawan tidak pernah terjadi lagi dan pelaku dapat ditindak dengan tegas sesuai ketentuan," terangnya.

Azhar mengaku merasakan nyeri di bagian tubuh yang dipukul pelaku. "Masih terasa nyeri dibagian yang dipukul," ujarnya

Dihubungi terpisah, Ketua KNPI Kota Cilegon terpilih, Rizki Putra Sandika tidak membenarkan peristiwa pengeroyokan di kamar 309, hotel Royal Krakatau. Pihaknya akan memberikan bukti, kalau dia tidak melakukan tindak kekerasan tersebut.

"Tidak benar. Pembuktian ditunggu saja," ujar Rizki, melalui pesan elektroniknya, Sabtu.

Ilustrasi kekerasan.

Photo :
  • Pixabay

Polres Cilegon mengaku telah menerima laporan dugaan pengeroyokan yang melibatkan Ketua KNPI Kota Cilegon terpilih. Polisi akan melakukan pengumpulan keterangan saksi dan barang bukti.

"Semalam kita terima laporannya dan kita terbitkan juga (surat LP). Selanjutnya nanti kita akan lakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan rangkaian peristiwanya," ujar Kasatreskrim Polres Cilegon, AKP Mohammad Nandar, Sabtu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya