Kapolri Jenderal Listyo Sigit Mutasi 7 Kapolda, Ini Daftarnya

Kapolri lantik kapolda.
Sumber :
  • Dok. Polri

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran terhadap ratusan perwira di lingkungan Polri. Tercatat, ada tujuh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) yang dimutasi. 

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

Keputusan mutasi itu tertuang dalam surat telegram rahasia dengan nomor ST/713/III/Kep./2023 tertanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Ketujuh Kapolda yang dimutasi itu di antaranya, Kapolda Metro Jaya yang akan dijabat Irjen Pol Karyoto. Sementara Irjen Pol Fadil Imran yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya naik jabatan sebagai Kabaharkam Polri.

6 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Berasal dari Jawa Tengah, Siapa Saja?

Kapolda Jawa Barat akan dijabat oleh Irjen Pol Akhmad Wiyagus. Irjen Akhmad akan menggantikan Irjen Pol Suntana yang memasuki purnatugas. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Preskon Narkoba Teddy Minahasa

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Kubu 03 Batal Hadirkan Kapolda, Yusril: Gara-gara Saya Gertak, Enggak Berani Muncul

Kemudian, Kapolda Lampung yang sebelumnya dijabat Irjen Pol Akhmad Wiyagus akan digantikan oleh Irjen Pol Helmy Santika.  Posisi Helmy Santika yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Gorontalo akan diisi Irjen Pol Angesta Romano Yoyol.

Lalu, Kapolda Kalimantan Barat akan dipimpin oleh Brigjen Pol Pipit Rismanto. Dilanjutkan dengan posisi Kapolda Sulawesi Selatan yang sebelumnya dijabat Irjen Nana Sudjana akan berganti ke Irjen Pol Setyo Boedi Moemponi Harso. 

Terakhir, ada Kapolda Sulawesi Tengah yang akan dijabat Irjen Pol Agus Nugroho. Irjen Agus menggantikan Irjen Rudy Sufahriadi yang dimutasi sebagai Pati Lemdiklat Polri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya