Resmi Menjadi Menpora, Ini 5 Fakta Menarik Dito Ariotedjo Menteri Termuda

Menpora Dito Ariotedjo tiba di Istana Kepresidenan Negara, Senin 3/4
Sumber :
  • VIVA/Farhan

VIVA Nasional - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Zainuddin Amali yang terpilih menjadi wakil Ketua PSSI.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Dito Ariotedjo remi dilatih di Istana Negara, Jakarta Pusat Pada Senin, 3 April 2023. Pelantikan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selain itu, Dito Merupakan kader muda Golkar. Berikut beberapa fakta menarik Dito Ariotedjo, dilansir berbagai sumber:

Jokowi lantik Dito Ariotedjo sebagai Menpora

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris
Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

1. Menteri Termuda di Kabinet Indonesia Maju

Pelantikan Dito Ariotedjo sebagai Menpora dan Rycko Amelza sebagai Kepala BNPT

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Dito Ariotedjo resmi dilatih oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga menggantikan Zainuddin Amali yang terpilih sebagai wakil ketua umum PSSI.

Terpilihnya Dito tercatat menjadi menteri termuda yang dalam kabinet Indonesia Maju. Diketahui ia baru berusia 32 tahun. Selain itu, ia juga merupakan kader muda Golkar.

2. Latar Belakang Keluarga

Dito Ariotedjo (kiri).

Photo :
  • Instagram @ditoariotedjo

Dito Ariotedjo merupakan anak mantan petinggi perusahan Antam yaitu Arie Prabowo Ariotedjo. Ayahnya merupakan seroang pengusaha yang di bindang pertanbangan. Kini, Dito Ariotedjo sudah menikah dengan Niena Kirana pada 2018. Selain itu, ia juga telah dikarunia seorang putri yang bernama Sadia.

3. Pernah Masuk Forbes Indonesia

Dito Ariotedjo (tengah jaket kuning)

Photo :
  • VIVA/ DPP Golkar

Pada tahun 2020, Dito Ariotedjo pernah masuk Forbes Indonesia serta meraih predikat 30 Under 30. Predikat tersebut diraih ketika dirinya tergabung dalam Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

4. Ketua RANS PIK Basketball

Dito Ariotedjo

Photo :
  • Kabar Golkar

Dalam dunia olahraga bagi Dito Ariotedjo bukan merupakan pengalaman baru. Ia sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua RANS PIK Basketball.

Ketika dirinya menjabat sebagai ketua, Dito Ariotedjo pernah membawa RANS PIK Basketball menembus babak playoff di IBL pada tahun 2022 sebelum pada akhirnya harus mengakui keunggulan Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

Selain didunia basket, Ia juga menjadi ketua di RANS Nusantara FC serta mampu membawa klub tersebut berlaga di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Meskipun kini RANS Nusantara FC berada di bawah klasemen Liga 1.

5. Karir Sebelum Berpolitik

Dito Ariotedjo

Photo :
  • Kabar Golkar

Ketika masih duduk dibangku mahasiswa, ia pernah menjabat sebagai Bendahara Umum Badan Eksekutif Mahasiswa UI. Ia tergabung Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Ketika usianya berusia 26 tahun, ia bergabung dengan bersama Golkar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya