Panglima Pastikan Hari Ini Tidak Ada Pengobatan Ida Dayak di Kostrad

Ida Dayak dan aksinya yang ajaib
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun mengumumkan bahwa hari ini Selasa (4/4) tidak ada pengobatan tradisional Ida Dayak di lapangan tembak 600 Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Cuma Anak Petani di Kaki Gunung, Kolonel eks Komandan Pasukan Elite Kostrad TNI Sabet Gelar Doktor

“Saya meminta maaf kepada semuanya, meilhat jumlah warga ribuan di sini, Ibu Ida tidak mampu untuk melakukan pengobatan. Udah jam 05.00 sore dan masih ramai sekali jadi tidak mungkin melakukan pengobatan satu per satu," kata Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun saat memberikan pengumuman di tengah kerumunan warga, Senin (3/4).

Ribuan orang antre pengobatan alternatif Ida Dayak di lapangan tembak Kostrad.

Photo :
  • Viva.co.id/ Rahmad Ari Prakoso (Depok)
Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

Bobby mengungkapkan jumlah warga yang datang ke sini  hingga Senin (3/4) sore sudah membeludak dan di luar perkiraannya. Jumlah yang sudah hadir sekarang juga tidak akan selesai dalam waktu 4-5 hari.

Oleh karena ini, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait dengan pengobatan gratis Ida Dayak ini. Semula yang rencananya pengobatan gratis akan dilaksanakan selama dua hari, Senin-Selasa 3-4 April 2023 akan batal dilaksanakan.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun

Photo :
  • Rahmad Ari Prakoso (Depok)

“Saya pastikan besok (Selasa -red) tidak akan ada praktek pengobatan, semua akan saya evaluasi dulu supaya berjalan dengan baik,” ujar Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Senin (3/4).

Seperti diketahui, adanya pengobatan gratis tradisional Ida Dayak, mengundang warga dari sejumlah daerah langsung memadati GOR Kostrad, Cilodong, Depok. Akibat membeludaknya warga, tempat pengobatan digeser ke lapangan Kostrad. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya