Ledakan Besar Hanguskan Gedung SD di Jambi 

Sekolah Dasar Negeri 105/X di Jalan Surabaya, SK 7, Jambi terbakar
Sumber :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

VIVA Nasional - Sekolah Dasar Negeri 105/X di Jalan Surabaya, SK 7, Desa Rantau Makmur, Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi hangus terbakar

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Informasi dihimpun VIVA, sebelum kebakaran, awalnya terdengar ledakan besar di dalam sekolah dan setelah itu membakar gedung sekolah, warga yang terkejut langsung melapor ke pihak desa, namun karena mobil pemadam kebakaran lambat datang sehingga sekolah hangus terbakar. 

Kapolsek Berbak, Iptu Budi Santoso saat dikonfirmasi membenarkan ada gedung sekolah dasar terbakar di berbak namun tidak ada korban jiwa. 

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Sekolah Dasar Negeri 105/X di Jalan Surabaya, SK 7, Jambi terbakar

Photo :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

"Ya, benar ada namun tidak ada korban jiwa," ujarnya, Senin (10/4/2023).

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Budi menegaskan, saat gedung sekolah terbakar sempat terdengar ledakan yang didengar langsung oleh dua warga yang pada saat itu sedang mancing dekat SD

"Kobaran api di gedung sekolah besar, warga pun terus berusaha memadamkan api dan satu jam lebih api baru bisa dipadamkan," jelasnya.

Ia menyebutkan, kejadian tersebut tepat siang hari sekitar pukul 13.30 WIB dan dari hasil penyelidikan, ada empat ruangan terbakar, meja dan arsip-arsip sekolah hangus terbakar dan dirinya mengharapkan agar warga dan sekolah tetap waspada terhadap arus listrik. 

"Kalau penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik dan saya berpesan kepada sekolah baik SD, SMP dan SMA agar selalu waspada yang selalu memperhatikan listrik," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya