Pesawat Asian One Air Diberondong Tembakan KKB di Bandara Beoga Puncak Papua

Pesawat Asian One Air ditembak KKB Papua di Bandara Beoga, Kabupaten Puncak
Sumber :
  • Ist

VIVA Nasional – Pesawat Asian One Air dengan Nomor Reg. PK. LTF ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Bandara Beoga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, Jumat, 14 April 2023.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Penembakan pesawat Asian One jenis Cessna Grand Caravan C208B Air Craft registrasi PK-LTF dengan Capten Pilot Jonathan terbang dari Bandara Timika dengan rute Timika - Beoga - Timika.

"Pada saat pesawat akan mendarat di ujung runway Bandara Beoga terdengar sembilan kali suara tembakan, kemudian setelah landing di bandara, pilot langsung melakukan pengecekan pesawat dan terdapat 2 lubang tembakan pada bagian cabin bagasi tengah dan body di samping roda depan pesawat," kata Danrem 173/PVB Brigjen TNI, Sri Widodo.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Danrem Brigjen Sri Widodo mengatakan pilot telah diamankan petugas bandara. Pesawat ditembak pada pukul 06.38 WIT dari arah samping kanan pesawat. 

Pesawat Asian One Air ditembak KKB Papua di Bandara Beoga, Kabupaten Puncak

Photo :
  • Ist
Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

"Setelah dilakukan pengecekan dalam bodi pesawat terdapat 2 lubang tembakan pada bagian kabin bagasi tengah dan body di samping roda depan pesawat," katanya.

Danrem menjelaskan pesawat Asian One PK-LTF dengan Capt. Pilot Jonathan, take off dari Bandara Mozes Kilangin-Timika menuju Distrik Beoga pukul 05.53 WIT. Selanjutnya pukul 07.47 WIT pesawat Asian One PK-LTF / Capt. Pilot Jonathan take off dari bandara Beoga tujuan Timika. 

"Untuk sementara penerbangan menuju Distrik Beoga ditutup sampai dinyatakan aman untuk penerbangan tujuan Beoga," ujar Sri Widodo.

Dalam peristiwa ini tidak ada kerugian personel dalam insiden tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya