Jadi Bendahara PP Pemuda Muhammadiyah, Atras Mafazi Siap Perluas Kontribusi Gerakan Pemuda Islam

Bendahara PP Pemuda Muhammadiyah Atras Mafazi (kanan).
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional - Ketua Umum Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF), Muhammad Atras Mafazi resmi dikukuhkan sebagai Bendahara Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah periode 2022-2026. Atras Mafazi bersyukur dan siap menjalankan amanat tersebut.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Dia menyampaikan terimakasih terhadap pimpinan PP Pemuda Muhammadiyah dengan Ketum Dzulfikar Ahmad Tawalla serta Sekretaris Jenderal Najih Prasetyo.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT dan Rasullulah SAW atas setiap karunia-Nya. Saya ucapkan terima kasih kepada Ketum Dzulfikar Ahmad Tawalla, Sekjen Najih Prasetyo, beserta segenap jajaran untuk amanat dan kepercayaan yang diberikan sehingga saya dapat mengabdi melalui PP Pemuda Muhammadiyah," kata Atras, dalam keterangannya yang dikutip pada Sabtu, 15 April 2023.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Atras menyampaikan sejak 2018. dirinya bersama pimpinan PP Pemuda Muhammadiyah aktif bergerak di ISYEF. Tujuannya untuk memberdayakan pemuda dan remaja masjid sebagai wujud komitmen mengembangkan ekonomi masjid. 

Presiden Jokowi Saat Membuka Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-18 di Balikpapan

Photo :
  • Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden
Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Dia bilang dengan posisi kapasitas yang lebih besar, Atras siap memperluas manfaat untuk kemaslahatan.

"Insya Allah kami dapat semakin memperluas manfaat untuk kemaslahatan, utamanya untuk menjadikan masjid bukan saja sebagai pusat dakwah, tetapi juga pusat peradaban. Fastabilqul Khairat," jelas Atras. 

Pun, Atras siap menjalankan amanat tersebut dengan memperluas peran dalam gerakan pemuda Islam.

"Mohon, saya akan memanfaatkan amanah ini untuk memperluas kontribusi dalam gerakan pemuda Islam,” ujar Atras.

Pengukuhan Atras berlangsung pada Jumat, 14 April 2023 di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat. Pengukuhan berdasarkan surat keputusan pengukuhan bernomor nomor 1.5/001/1444. 

Acara pengukuhan ini juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua PP Muhammadiyah Prof Irwan Akib, Kabaintelkam Bareskrim Polri, Irjen Wa

Pengurus PP Pemuda Muhammadiyah periode 2023-2027 dipimpin Dzul Fikar Ahmad Tawalla sebagai ketua umum. Dzul Fikar dibantu Sekretaris Jenderal Najih Prasetyo, serta Bendahara Umum Machendra Setyo Atmaja. Adapun susunan kepengurusan ini adalah hasil rangkaian Muktamar ke-18 Pemuda Muhammadiyah di Balikpapan, Kalimantan Timur yang berlangsung 21-23 Februari 2023 lalu.

Untuk diketahui, Atras Mafazi merupakan figur pengusaha sekaligus dokter muda yang fokus dan aktif dalam pergerakan pemuda Islam, khususnya bidang ekonomi. Sejak 2018, Atras jadi nakhoda ISYEF yang berfokus pada pemberdayaan ekonomi berbasis masjid. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya