Tinjau Mudik 2023 di Stasiun Pasar Senen, Mahfud: Angkutan Kereta Api Sudah Sangat Baik

Menko Polhukam Mahfud MD
Sumber :
  • Reza Fajri/VIVA.

VIVA Nasional – Menteri Koordiantor Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, saat ini fasilitas perkeretaapian yang berada di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat sudah masuk dalam kategori sangat baik pelayanannya. Hal itu dikatakan Mahfud ketika mengunjungi Stasiun Pasar Senen pada Selasa, 18 April 2023.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Saya melihat bahwa pelayanan untuk lebaran, untuk angkutan kereta api sudah, kalau bisa dikatakan sudah sangat-sangat baik. Saya katakan sudah baik. Saya tadi melihat bagaimana pelayanan kelas bisnis, kemudian kelas eksekutif, ekonomi sekalipun sudah nyaman. Standar keamanan dan kenyamanan juga terjamin," ujar Mahfud MD di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa, 18 April 2023.

Mahfud juga menuturkan bahwa saat ini upaya kenyamanan pada gerbong kereta pun sudah diterapkan dengan berbagai macam cara antisipatif.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Ilustrasi rangkaian kereta api.

Photo :
  • ANTARA/Raisan Al Farisi/hp

"Saya tadi masuk ke tiga gerbong kemudian saya lihat serba antisipatif terhadap segala sesuatu yang mungkin terjadi. Bahkan sudah ada apa kereta PPPK ya untuk kalau terjadi sesuatu, perlu pelayanan, pertolongan kesehatan juga udah disiapkan," katanya.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Lantaran itu, Mahfud meminta kepada masyarakat agar menjaga segala macam yang telah disiapkan dengan baik oleh pihak KAI.

Mahfud mengimbau kepada masyarakat yang hendak berpergian keluar daerah menggunakan transportasi kereta api untuk tetap melakukan vaksin ketiga atau booster.

"Ya saya imbau kepada masyarakat hati-hati dalam minggu terakhir ini di berbagai negara Covid meningkat lagi, meskipun tidak membahayakan," ujarnya.

"Tetapi hati-hati saja, agar kesehatan tetap prima. Istirahat yang cukup, terutama di jalan. Siapkan vitamin-vitamim pendukung, tetapi bukan vitamin yang berbahaya," katanya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya