Mobil Pemudik Ringsek Dihajar Truk di Sitinjau Lauik, Evakuasi Sopir Berlangsung Dramatis

Mobil pemudik mengalami kecelakaan ditabrak truk di Sitinjau Lauik Padang
Sumber :
  • tvOne/Wahyudi Agus

VIVA Nasional – Mobil yang membawa pemudik jenis Toyota Innova ringsek usai mengalami kecelakaan dengan truk di jalan lintas Padang-Solok, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu malam, 19 April 2023, sekitar pukul 22.00 Wib.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Proses evakuasi sopir mobil oleh petugas dramatis, karena korban minibus terjepit oleh rangka kendaraan. Delapan penumpang minibus dan sopir truk yang mengalami luka luka langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Tabrakan dua unit kendaraan beda ukuran yang terjadi di kawasan Sitinjau Lauik ini melibatkan satu unit minibus jenis Toyota innova dari arah Kota Padang ke arah Kabupaten Solok, serta satu unit truk Fuso dari arah Kabupaten Solok menuju Kota Padang.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Petugas dari Kantor SAR Padang yang sampai di lokasi langsung mengevakuasi korban, terutama penumpang minibus yang mengalami luka sedang dan ringan.

Basarnas mengevakuasi korban kecelakaan di Sitinjau Lauik

Photo :
  • tvOne/Wahyudi Agus
Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Petugas SAR sempat kesulitan mengevakuasi sopir minibus bernama feri (47 tahun). Sedangkan 7 penumpang minibus lainnya bisa dievakuasi dengan cepat, termasuk sopir truk atas nama Fajar Setiawan (25 tahun).

"Sopir minibus terjepit oleh kerangka mobil yang dari bagian depan hingga kabin pengemudi remuk dihantam truk tersebut, sehingga kami harus menggunakan peralatan rescue khusus agar bisa mengeluarkan sopir," ujar Komandan Regu Kantor SAR Padang, Iskandar.

Proses evakuasi yang berlangsung hampir satu jam itu akhirnya berhasil mengeluarkan sopir dari himpitan kerangka minibus. Selanjutnya, semua korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat yakni Semen Padang Hospital di kawasan jalan By Pass Padang.

"Alhamdulillah selama evakuasi berlangsung tidak ada kendala yang berarti meski kami sempat kesulitan mengeluarkan sopir minibus yang terjepit kerangka mobil," tambah Iskandar.

Sementara, penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat, tutup Iskandar. 

Laporan: Wahyudi Agus/tvOne Padang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya