Suramadu Mulai Dipadati Pemudik, Didominasi Pemotor

Pemudik dengan sepeda motor memadati Jembatan Suramadu.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal.

VIVA Nasional – Volume kendaraan yang melintasi Jembatan Suramadu dari Surabaya, Jawa Timur, mengalami peningkatan pada H-2 Lebaran, Kamis, 20 April 2023. Pemudik yang melintasi jembatan penghubung Pulau Jawa-Madura itu kebanyakan menggunakan sepeda motor.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Para pemudik mulai ramai di Jembatan Suramadu sejak Kamis pagi. Sorenya, volume kendaraan kian padat. Para pemudik yang menggunakan sepeda motor mengular dari pintu keluar Surabaya menuju Madura. Sementara di lajur kendaraan roda empat atau lebih terlihat lengang.

Pemudik dengan sepeda motor memadati Jembatan Suramadu.

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal.
Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Kepala Unit Lalu Lintas Kepolisian Sektor Kenjeran, Inspektur Polisi Satu Supriyono mengatakan, arus lalu lintas di Jembatan Suramadu mengalami peningkatan sejak Kamis sore. "Didominasi kendaraan roda dua," katanya kepada wartawan.

Dia menambahkan, peningkatan volume kendaraan di Suramadu mencapai 20-30 persen. Dia memperkirakan, lonjakan pemudik akan berlangsung hingga Kamis malam ini. "Lonjakan kendaraan pemudik diperkirakan sampai malam ini," ujar Supriyono.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Dia mengira, lonjakan kendaraan pemudik di Jembatan Suramadu juga akan bergantung pada hasil sidang isbat penentuan 1 Syawal 1444 Hijriah malam ini. Kendati mengalami lonjakan, dia menyebut arus lalu lintas tetap terpantau lancar.

Media Gathering PUBG Mobile

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Selama Bulan Suci Ramadhan 2024 yang baru saja berlalu, pecinta Esport dan gamers disuguhkan berbagai kegiatan oleh PUBG Mobile.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024