Viral Pengakuan Kombes Teguh yang Dicopot dari Kabid Propam Polda Kaltara

Kombes Pol Teguh Triwantoro dicopot dari jabatan Kabid Propam Polda Kaltara
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Nasional – Viral di media sosial pengakuan eks Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Kalimantan Utara, Komisaris Besar Polisi Teguh Triwantoro menanggapi pencopotan dirinya dari jabatan tersebut.

Mengenal Sosok Jenderal Bintang 5 yang Hanya Ada Tiga di Indonesia

Salah satunya diposting akun TikTok @amrihnbs. Dalam postingannya, pria yang diduga Kombes Teguh itu awalnya menyindir atas pencopotan itu. Dia mengucapkan terima kasih namun dengan maksud menyindir. Hal itu ditujukan kepada Kapolda Kaltara, Inspektur Jenderal Polisi Daniel Adityajaya.

“Terkait dengan pemberian rezeki yang jenderal berikan kepada kami berupa surat perintah pemberhentian sementara waktu atau penonaktifan, ya intinya adalah kami dicopot,” demikian seperti dikutip, Senin 24 April 2023.

Pejuang Hamas Beri Perlawanan Sengit di Gaza, Jenderal Senior Israel Terluka

Ilustrasi polisi.

Photo :
  • Istimewa.

Dia mengatakan rezeki itu bukan hanya kenaikan pangkat dan sebagainya. Dalam kesempatan itu dirinya juga mengaku kalau dalam kesempatan itu bukan bermaksud melakukan pembenaran dan semacamnya. Kata dia, pencopotan dilakukan tanpa ada pemeriksaan.

Top Trending: Sosok Jenderal Bintang 1 Termuda TNI, Kowad Cantik Pernah Tugas di Lebanon

“Kalau memang saya salah, Kami siap diperiksa,” ucapnya.

Dia menegaskan kalau tidak ada manuver yang dilakukannya. Katanya, kalau memang ada kesalahan anggotanya yang membuat dirinya sampai dicopot, dia siap menerimanya. Atas pencopotannya ini, dirinya pun minta dikembalikan ke Brimob.

“Saya tetep jadi singa dan macan jenderal yang hidup di lingkungan kambing yang mungkin makan rumput tapi saya tidak akan makan rumput,” ujar dia lagi.

Ilustrasi oknum polisi.

Photo :
  • Antara FOTO.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kaltara, Kombes Pol Budi Rachmat memastikan pencopotan Kombes Pol Teguh Triwantoro dari Kabid Propam sesuai prosedur.

"Pemberhentian sementara Kombes Pol Teguh Triwantoro dari jabatan Kabid Propam pada Polda Kalimantan Utara per tanggal 10 April 2023 sudah sesuai prosedur," kata Kombes Budi Rachmat dalam keterangan tertulis diterima di Tarakan, Senin, 17 April 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya