Pemudik Meninggal Dunia di Jalur Gentong Tasikmalaya, Diduga Kelelahan

Pemudik meninggal dunia di jalur Gentong, Tasikmalaya
Sumber :
  • tvOne/Denden Ahdani

VIVA Nasional – Seorang pemudik meninggal dunia di jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Selasa malam, 25 April 2023. Pemudik meninggal diduga karena mengalami kelelahan dalam perjalanan arus balik ke arah Bandung. 

Setelah Sebulan, Jenazah Terakhir Korban Runtuhnya Jembatan Baltimore Ditemukan

Pemudik yang diketahui bernama Iyet (56) berjenis kelamin laki-laki itu meninggal dunia usai melakukan mudik dari Tasikmalaya dan akan balik ke daerah Ciwastra, Bandung bersama rombongan keluarganya dengan menggunakan angkot jurusan Ciwastra - Gazibu. 

Anak korban, Candra mengatakan, sebelum meninggal, ayahnya berniat beristirahat di sebuah warung yang berada di Lingkar Gentong. Kemudian, korban turun dari angkot yang ditumpanginya. Setelah berjalan beberapa langkah, korban terjatuh ke aspal.

Sambil Menangis, Istri Cerita Temani Dorman Borisman di Saat-saat Terakhir

"Kejadiannya si bapak kayak yang pusing gitu. Kami berhenti di sini mau istirahat. Setelah keluar mobil, jalan ke sini kemudian jatuh gak sadar. Pas dicek tadi masih hidup," kata Candra. 

Ambulance mengevakuasi pemudik yang meninggal dunia di jalur Gentong, Tasikmalay

Photo :
  • tvOne/Denden Ahdani
Cerita Pilu Masa Lalu Mimi Peri: Bapak Meninggal di Gubuk hingga Tak Ada yang Bacakan Yasinan

Menurut Candra, setelah terjatuh, ayahnya langsung dievakuasi oleh warga ke pelataran warung. Saat dicek kembali, ternyata korban sudah meninggal. "Selama perjalanan, bapak terlihat seperti orang yang sedang pusing. Enggak sakit sih, biasa aja sehat gak ada kendala," ucap Candra

Pascakejadian, petugas kepolisian yang sedang berjaga di Jalur Gentong langsung mendatangi lokasi dan memintai keterangan dari sejumlah saksi.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Tejo Reno Indratno mengatakan diduga korban yang awalnya hendak beristirahat ini kelelahan saat dalam perjalanan arus balik. Usai dievakuasi oleh warga ke sebuah warung, kemudian korban dievakuasi ke puskesmas terdekat untuk pemeriksaan medis lebih lanjut.

"Awalnya korban mau istirahat, mungkin karena kelelahan. Setelah dievakuasi ke warung, kita evakuasi korban ke puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan," kata Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Tejo Reno Indratno.
 
Tejo menambahkan, pihaknya akan bertanggung jawab memfasilitasi keluarga korban untuk sampai ke kota tujuan. Saat dikonfirmasi lebih dalam soal penyebab meninggalnya korban, ia belum bisa bicara banyak karena masih proses evakuasi.

"Intinya kami akan antarkan ke Bandung. Kalau yang lain-lainnya biar pihak kesehatan aja yang menyampaikan. Kami akan bawa korban dulu ke puskesmas," pungkas Tejo.

Laporan: Denden Ahdani/tvOne Tasikmalaya
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya