Bus Kecelakaan di Tegal, Polisi: Sedang Dipanaskan, Posisi Sopir dan Kenek Tidak di Dalam

Bus terjun hingga terguling ke Sungai.
Sumber :
  • Tangkapan layar video viral.

VIVA Nasional – Sebuah bus masuk ke dalam sungai di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah. Polisi mengungkapkan, saat kejadian sopir dan kenek tidak ada di dalam kendaraan. Kapolres Tegal AKBP Muhammad Sajarod mengatakan, saat itu bus tersebut sedang dipanaskan. Dalam hal ini kenek lah yang menghidupkan mesin kendaraan tersebut.

Bus Rajawali Indah Terguling Usai Tabrak Motor di Bojonegoro, 2 Orang Meninggal

"Pada saat itu sopir di luar posisinya, di tempat parkiran, yang manasin adalah keneknya, dia juga di luar setelah itu," kata Sajarod Minggu, 7 Mei 2023.

Detik-detik bus terjun ke sungai.

Photo :
  • Tangkapan layar video viral.
Rekaman CCTV Detik-detik Bus Kuning UI Sebelum Tabrakan dengan Mobil HR-V

Maka dari itu, saat kejadian terdapat 37 penumpang yang ada di dalam bus tersebut. Sedangkan 13 penumpang lainnya masih berada di luar kendaraan.

Untuk saat ini kata Sajarod, proses penyelidikan masih dilakukan untuk mengetahui penyebab insiden tersebut. Pasalnya, saat kejadian sebenarnya bus sudah diganjal dan juga di hand rem.

Terungkap, Pengemudi Mobil Putih Tabrak Bus Kuning Ternyata Mahasiswa UI

"Bus sedang dipanasi dan sudah diganjal dan juga pakai hand rem, posisi tempat parkir itu agak menurun, kita masih selidiki kenapa bus itu bisa jalan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, bus pariwisata mengalami kecelakaan di objek wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah. Bus yang mengalami kecelakaan itu membawa rombongan dari Kelurahan Pakujaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Lurah Pakujaya, Astari membenarkan bahwa warganya lah yang menjadi korban kecelakaan tersebut.

"Iya benar. Ini saya lagi otw ke lokasi (Tegal) tersebut," kata Astari.

Dalam video yang diunggah @net2netnews, tampak sebuah bus terjun ke jurang di kawasan Guci, Tegal, Jawa Tengah. Bus tersebut nampak dalam posisi terguling. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya