Update Korban Kecelakaan Bus Wisata Guci Tegal: 1 Meninggal, 36 Penumpang Luka

Detik-detik bus terjun ke sungai.
Sumber :
  • Tangkapan layar video viral.

VIVA Nasional – Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Sajarod Zakun mengatakan sebanyak 37 penumpang menjadi korban kecelakaan bus pariwisata yang terjun ke sungai di kawasan objek wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah. Kecelakaan itu terjadi pada Minggu, 7 Mei 2023 pagi tadi.

Bus Hino RM 280 ABS Jadi Andalan di Kalimantan Tengah

Dari total 37 penumpang, sebanyak 35 di antaranya mengalami luka ringan, satu orang luka berat dan satu lainnya meninggal dunia.

"Iya sementara sampai saat ini, terakhir ada 37 korban. Sebanyak 35 orang luka ringan, satu luka berat dan satu orang lainnya meninggal dunia," ucap Sajarod saat dihubungi, Minggu, 7 Mei 2023. 

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Bus terjun hingga terguling ke Sungai.

Photo :
  • Tangkapan layar video viral.

Sajarod menyebut, 37 korban itu belum termasuk total penumpang maupun sopir dan kenek bus. Kata dia, total penumpang di dalam bus mencapai 50 orang. Sebanyak 13 penumpang di antaranya belum sempat menaiki bus saat kecelakaan itu terjadi.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

"Total penumpang sebanyak 50 orang, tapi 13 orang lainnya ini belum sempat naik ke dalam bus," tuturnya. 

Sebelumnya diberitakan, Bus pariwisata mengalami kecelakaan di objek wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah. Bus yang mengalami kecelakaan itu membawa rombongan dari Kelurahan Pakujaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Adapun melalui video yang diunggah @net2netnews sebuah bus terjun ke jurang di kawasan Guci, Tegal, Jawa Tengah. Bus berwarna merah tersebut alami kecelakaan. Bus tersebut nampak dalam posisi terguling.

Sementara itu, Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan, kecelakaan bus itu terjadi pada Minggu pagi. Kendati begitu, ia menyebut bus tidak masuk ke jurang, melainkan ke sungai.

"Ya, ada kecelakaan tunggal. Bukan bus masuk jurang, namun masuk sungai," katanya di Tegal, Jawa Tengah, seperti dikutip kantor berita Antara.

Saat ini, lanjut dia, polisi fokus melakukan evakuasi para korban luka-luka ke Puskesmas Bojong, klinik, dan rumah sakit setempat. "Kami masih fokus penanganan korban terlebih dulu. Untuk masalah kasus itu, tunggu saja dulu hasil perkembangannya," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya