Kapolri Pastikan Abdullah Sonata Ditangkap

Kapolri Bambang Hendarso
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Bambang Hendarso Danuri membenarkan adanya penangkapan terhadap tiga teroris, di Klaten Jawa Tengah.

Kapolri juga membenarkan, bahwa salah satu dari yang tertangkap itu adalah Abdullah Sonata. "Ya sudah ditangkap," kata Bambang Hendarso, di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu 23 Juni 2010 malam.

Kapolri menjelaskan bahwa dalam penggerebekan itu, tim Densus 88 menembak mati salah satu tersangka. "Mereka ada satu yang kena tembakan," kata Hendarso lagi.

Witan Sulaeman Pecah Kepala Saat Timnas Indonesia Vs Guinea, Sang Istri Langsung Ungkap Kondisinya

Saat ini, Polri sedang melakukan tindak lanjut dari penangkapan sore tadi. Penggerebekan di rumah kos tempat persembunyian kelompok teroris di Jalan Majapahit No 2, Cungkrungan, Belang Wetan, Klaten Utara, Klaten, Jawa Tengah, dilakukan tim Densus 88 Antiteror sekitar pukul 16.10 WIB.

Selain menangkap Abdullah Sonata, Densus berhasil menangkap dua orang lain yang merupakan residivis pembuat bom Dubes Australia, Agus Mahmudi dan Sogir. Sementara  yang meninggal dalam penggerebekan itu adalah Yuli Karsono.

Sekitar pukul 20.30 WIB, setelah melakukan olah tempat kejadian dan identifikasi terhadap korban meninggal, tim Densus langsung meninggalkan lokasi penggerebekan menuju kawasan Yogyakarta.

Wasit asal Prancis Francois Letexier memberikan kartu merah untuk Shin Tae-yong

Mengharukan, Shin Tae-yong Menangis Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Timnas Indonesia U-23 kalah dari Guinea dalam laga playoff Olimpiade 2024. Pelatih Shin Tae-yong disebut menangis usai pertandingan ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024