Pelayanan Satu Atap Paspor Jemaah Haji, Imigrasi Tangerang Diganjar Penghargaan Kemenag

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang menerima penghargaan
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA Nasional – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang menerima penghargaan yang diberikan Kementerian Agama wilayah Kabupaten Tangerang, Jumat, 11 Mei 2023.

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

Penghargaan itu diberikan terkait dengan adanya pemberian layanan kepada masyarakat, khususnya bagi calon jemaah haji dengan tujuan agar masyarakat bisa mendapatkan kepuasan atas pelayanan yang dilakukan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Rakha Sukma Purnama mengatakan, penghargaan tersebut tidak hanya sebagai bentuk apresiasi atas kinerja yang telah dilakukan.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Namun, juga merupakan bukti nyata atas dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Ini sebagai komitmen kami dalam memberikan layanan kepada masyarakat," katanya.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Untuk layanan keimigrasian bagi para calon jemaah itu, pihaknya memiliki tiga wilayah kerja, yang mana salah satunya Kabupaten Tangerang.

Dalam pembuatan paspor calon jemaah haji kali ini, dilaksanakan untuk wilayah kerja Kabupaten Tangerang. Dengan menerapkan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun) serta sesuai dengan SOP yang ada.

"Kita ada tiga wilayah, yakni Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Dan kali ini di Kabupaten Tangerang, kita dapatkan apresiasi," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang H. A Baijuri mengatakan, bahwa hal ini sebagai bentuk apresiasi atas sinergitas yang baik dalam melakukan pelayanan satu atap.

"Layanan satu atap ini sangat baik bagi calon jamaah haji, sehingga mempermudah proses pembuatan paspor, khususnya di Kabupaten Tangerang. Dan saya harap, hal ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya