KPK Periksa Wagub Lampung hingga Walkot Pangkal Pinang soal LHKPN Hari Ini

Gedung KPK (Foto Ilustrasi)
Sumber :
  • KPK.go.id

VIVA Nasional – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini Rabu, 17 Mei 2023. memanggil Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim untuk mengklarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). 

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Selain Wakil Gubernur Lampung, KPK juga akan memanggil Wali kota Pangkal Pinang, Maulan Aklil dan Sekretaris Daerah Jawa Timur, Adhy Karyono.

"Benar. Sesuai dengan undangan yang telah disampaikan. Hari ini Rabu (17/5) KPK mengagendakan kegiatan klarifikasi LHKPN terhadap tiga orang penyelenggara negara dari tiga pemerintah daerah, yaitu: Wali Kota Pangkalpinang, Wakil Gubernur Lampung dan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur," ujar Juru Bicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 17 Mei 2023.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Kendati demikian, Ipi belum menjelaskan secara rinci terkait LHKPN ketiga pejabat ini. Apakah ditemukan kejanggalan atau dinilai tak sesuai profil di laporan harta.

Dewas KPK Ungkap Penyalahgunaan Wewenang Nurul Ghufron: Diminta Mutasi PNS Kementan ke Jawa

"Klarifikasi akan dilakukan di Gedung KPK pukul 09.00 WIB," katanya. 

Diketahui, beberapa harta kekayaan Reihana ramai diperbincangkan masyarakat lantaran unggahannya di media sosial yang dipandang sering memamerkan harta kekayaan. Berbagai barang mewah mulai dari tas dengan merk ternama dan bernilai fantastis, serta sejumlah aksesoris yang kerap dipakainya ini mendapat banyak komentar warganet.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron

Terpopuler: Gempa Garut, Dewas Bongkar Perilaku Wakil Ketua KPK, Keluarga Polisi ke Jakarta

Ada tiga artikel dari kanal News VIVA.co,id  masuk terpopuler yang tayang pada Minggu (28/4/2024) kemarin.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024